Ketahui Gejala Penyakit Nasofaring Jelly Gamat

Ketahui Gejala Penyakit Nasofaring Jelly Gamat- Karsinoma nasofaring (nasopharyngeal carcinoma/NPC) adalah jenis penyakit pada tenggorokan (faring) yang muncul di area nasofaring, yaitu area belakang hidung dan area  belakang langit-langit tenggorokan. Saat bernapas melalui hidung, aliran udara yang Anda hirup akan masuk melewati hidung ke tenggorokan lalu ke nasofaring hingga akhirnya ke paru-paru. Penyakit ini tergolong jarang terjadi jika dibandingkan dengan penyakit pada kepala atau leher lainnya

Selain di nasofaring,  faring juga dapat muncul pada area orofaring (dasar lidah, tonsil, dan permukaan bawah langit-langit mulut) dan hipofaring (sinus piriformis, area setelah tulang krikoid dan dinding belakang faring). Kasus  ini lebih banyak ditemukan pada orang-orang di kawasan Asia Tenggara.

 

Ketahui Gejala Penyakit Nasofaring Jelly Gamat

 

Penyebab

Ketahui Gejala Penyakit Nasofaring Jelly Gamat- Penyakit karsinoma disebabkan oleh adanya mutasi gen yang menyebabkan sel berkembang di luar kendali dan menginvasi jaringan di sekitarnya  yang kemudian dapat menyebar ke bagian tubuh lain (metastase). Penyebab mutasi gen ini belum diketahui hingga saat ini.

Beberapa faktor risiko karsinoma nasofaring, yaitu:

  • Etnis. Kasus karsinoma nasofaring lebih banyak ditemukan pada orang yang tinggal di Cina, Afrika bagian utara, Asia Tenggara, dan bangsa Inuit di Alaska. Walau demikian, warga Asia yang dilahirkan di Amerika tidak memiliki risiko setinggi warga Asia yang berimigrasi ke Amerika.
  • Keluarga dengan riwayat kanker nasofaring.
  • Usia. Penyakit ini paling umum ditemukan pada orang dewasa yang berusia antara 30-50 tahun.
  • Jenis Kelamin. Penyakit ini paling umum ditemukan pada laki-laki dibandingkan perempuan.
  • Uap masakan dari makanan yang diawetkan dengan teknik pengasinan yang masuk ke rongga hidung dapat meningkatkan risiko kanker nasofaring, seperti ikan asin , dan asinan sayuran. Risiko akan bertambah tinggi jika pasien sudah terpapar zat kimia ini sejak usia dini.
  • Bekerja di lingkungan yang membuat Anda selalu menghirup serbuk kayu dan zat kimia formaldehyde.
  • Virus Epstein-Barr. Virus yang merupakan bagian dari keluarga virus herpes ini memiliki gejala yang menyerupai pilek. Selain karsinoma nasofaring, penderita yang terjangkit infeksi virus ini juga dapat terkena infeksi mononukleosis.

 

 

Gejala

Ketahui Gejala Penyakit Nasofaring Jelly Gamat- Letak nasofaring yang tersembunyi di belakang hidung atau belakang langit-langit rongga mulut menyebabkan serangan kanker ini sering kali terlambat diketahui. Namun, biasanya pada stadium dini menunjukkan gejala-gejala sebagai berikut.

1. Di dalam telinga timbul suara berdengung dan terasa penuh tanpa disertai rasa sakit sampai pendengaran berkurang.
2. Hidung sedikit mimisan, tetapi berulang. Hidung tersumbat terus-menerus, kemudian pilek.

Pada kondisi akut menunjukkan gejala sebagai berikut.

1. Kelenjar getah bening pada leher membesar.
2. Mata menjadi juling, penglihatan ganda, dan mata bisa menonjol keluar
3. Sering timbul nyeri dan sakit kepala.

 

Baca juga “Bahaya Penyakit Sifilis Jelly Gamat

 

 

Ketahui Gejala Penyakit Nasofaring Jelly Gamat

 

Tentang ampuhnya teripang untuk terapi pengobatan, maka para ilmuwan melakukan penelitian terhadap binatang laut yang hidup atau berhabitat di dasar laut ini. Setelah di lakukan penelitian ternyata kandungan gizi yang terdapat di dalam teripang sangat lengkap, dan salah satu zat gizi yang jarang di temukan pada hewan manapun adalah zat yang mampu meregenerasi sel dengan cepat.

 

 

Hasil penelitian yang dilakukan di beberapa Universitas di Malaysia menunjukkan bahwa teripang dapat melancarkan peredaran darah. Teripang juga memiliki kandungan Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucasaminoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Glucosamine dan Chondroitin, Saponin, Omega-3, 6, dan 9, Asam Amino, Lektin, Vitamin dan Mineral, Gamapeptide (tidak dimiliki species teripang lainnya).

pesan sekarang

Sumber:
https://www.alodokter,com/karsinoma-nasofaringhttps://id.wikipedia,org/wiki/Kanker_nasofaring
https://www.alodokter,com/karsinoma-nasofaringhttps://id.wikipedia,org/wiki/Kanker_nasofaring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *