Ketahui Virus Penyebab Chikungunya Jelly Gamat

Ketahui Virus Penyebab Chikungunya Jelly Gamat- Virus Chikungunya (pengucapan: chik-en-gun-ye) ditularkan ke manusia oleh nyamuk.

Gejala infeksi chikungunya yang paling umum adalah demam dan nyeri sendi. Gejala lain mungkin termasuk sakit kepala, nyeri otot, pembengkakan sendi, atau ruam. Wabah telah terjadi di negara-negara di Afrika, Asia, Eropa, dan Samudra Hindia dan Pasifik. Pada akhir 2013, virus chikungunya ditemukan untuk pertama kalinya di Amerika di pulau-pulau di Karibia.

Ada risiko bahwa virus akan diimpor ke daerah baru oleh wisatawan yang terinfeksi. Tidak ada vaksin untuk mencegah atau obat untuk mengobati infeksi virus chikungunya. Wisatawan dapat melindungi diri dengan mencegah gigitan nyamuk. Ketika bepergian ke negara-negara dengan virus chikungunya, gunakan obat nyamuk, pakai lengan panjang dan celana panjang, dan tinggallah di tempat-tempat dengan AC atau yang menggunakan jendela dan layar pintu.

 

Ketahui Virus Penyebab Chikungunya Jelly Gamat

 

Gejala

Ketahui Virus Penyebab Chikungunya Jelly Gamat- Virus tersebut menyebabkan demam yang berlangsung beberapa hari dan nyeri sendi yang dapat berlangsung beberapa minggu atau bulan.

Gejala-gejala virus chikungunya mirip dengan penyakit lain seperti demam berdarah. Gejala biasanya muncul hanya beberapa hari setelah nyamuk menggigit seseorang. Gejala yang paling umum adalah:

  • demam (kadang-kadang setinggi 104 ° F)
  • nyeri sendi
  • sakit kepala
  • nyeri otot
  • ruam
  • bengkak di sekitar sendi

Kurang umum, gejala dapat disertai dengan ruam maculopapular (mirip dengan campak atau ruam panas), konjungtivitis, mual, dan muntah.

 

 

Ketahui Virus Penyebab Chikungunya Jelly Gamat

 

Penyebab

Ketahui Virus Penyebab Chikungunya Jelly Gamat- Kebetulan, baik Dengue dan Chikungunya disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus, dua spesies yang bermain malapetaka di negara ini. Itu ditularkan dari satu orang ke orang lain dengan gigitan spesie perempuan dari nyamuk.  Nyamuk ini diketahui biasanya menggigit selama siang hari. Selama siang hari, risiko terkena gigitan adalah yang tertinggi pada dua titik waktu, pagi dan sore hari. Meskipun, biasanya nyamuk ini diketahui menggigit di luar rumah, aedes aegypti juga dapat menggigit di dalam ruangan.

 

 

Baca juga “Hal Hal Penyebab Batu Ginjal Jelly Gamat

 

 

Ketahui Virus Penyebab Chikungunya Jelly Gamat

Obat herbal alami ini terbuat dari hewan laut yang bernama gamat atau teripang, ada juga yang menyebutnya sebagai timun laut, orang barat mengenalnya sebagai sea cucumber. Hewan laut ini di proses oleh teknologi modern dan hanya di ambil sarinya saja atau ekstraknya, setelah melalui proses ini rasa dan bau amis dari teripang sudah di hilangkan sehingga layak untuk di konsumsi.

 

 

Hasil Penelitian  membuktikan bahwa kandungan dari gamat teripang ini yang tinggi akan zat yang bernama cell growth factor, selain zat tersebut gamat ini juga mengandung berbagai macam zat lain yang tidak kalah ajaibnya, di bawah ini kami tuliskan kandungan dari hewan laut yang ajaib ini.

pesan sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *