Makanan Sehat Untuk Penderita Hipertensi

Makanan Sehat Untuk Penderita Hipertensi ,- Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang muncul secara diam-diam. Sulit untuk mengetahui seseorang terkena hipertensi, tanpa mengukur tekanan darah.

Makanan Sehat Untuk Penderita Hipertensi

Sebagian orang tidak menyadari apa saja yang mereka makan tiap hari, apalagi kandungannya. Bagi Anda yang ingin menjaga tekanan darah pada kisaran normal, dapat mulai menjalani kebiasaan mencermati asupan makanan dan kandungannya.

Makanan Sehat Untuk Penderita Hipertensi

Makanan yang di Anjurkan untuk Penderita Hipertensi

  • Bayam

bayam

Daun bayam merupakan sumber serat yang tinggi, selain itu daun bayam juga memiliki kandungan kalium. Kalium merupakan zat yang sangat baik, yang mampu mengurangi efek dari tekanan dara tinggi atau hipertensi yang anda derita.

  • Bawang Putih

Screenshot_1

Bawang putih ternyata sangat baik dalam membantu menyembuhkan darah tinggi atau hipertensi. Bawang putih yang terbukti mampu mencegah terjadinya proses pembekuan darah dan mampu menahan efek yang ditimbul oleh darah tinggi pada tubuh. Selain itu, bawang putih juga termasuk makanan rendah kolesterol yang dapat membantu untuk mengurangi sumbatan pada jantung anda.

  • Buncis

buncis

Makanan Sehat Untuk Penderita Hipertensi Buncis juga merupakan salah satu sayuran hijau yang membantu dalam mengobati darah tinggi. Buncis memiliki berbagai kandungan vitamin dan mineral yang sangat berguna bagi tubuh anda dan dapat menurunkan tingginya tekanan darah.

  • Tomat

tomat

Tomat kaya vitamin dan mineral yang sangat baik bagi tubuh. Tomat mengandung kalsum, kalium dan vitamin C. Kalium dan kalsium ini dapat membantu tubuh dalam menurunkan tekanan darah yang tinggi.

Baca Juga : Manfaat Teripang Emas Untuk Maag

  • Kentang

kentang

Selain sumber karbohidrat sehat, kentang juga memiliki kandungan magnesium dan potassium. Kedua senyawa ini akan sangat berguna untuk mengontrol tekanan darah di dalam tubuh. Magnesium juga sangat dapat diandalkan untuk memperlancar aliran darah. Kedua senyawa ini dapat membantu tubuh dalam menjaga tekanan darah dalam diri.

  • Mengkudu

mengkudu

Merupakan salah satu tanaman obat yang populer untuk pengobatan berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi yang banyak dialami.

  • Kiwi

kiwi

Buah kiwi juga memiliki kandungan serat dan kalsium tinggi. Selain itu buah kiwi juga memiliki kandungan vitamin lainny ayang sangat baik bagi tubuh. Selain itu buah kiwi juga terbukti mampu untuk membantuk penyembuhan darah tinggi atau hipertensi.

  • Alpukat

alpukat

Memiliki banyak sekali nilai gizi, seperti vitamin C, E, Kalsium dan serat. Semua bahan-bahan dan senyawa yang terkandung di dalam alpukat dapat membantu tubuh dalam menyembuhkan dan menurunkan tekanan darah tinggi

  • Melon

melon

Makanan Sehat Untuk Penderita Hipertensi berikutnya adalah melon. Melon memiliki kandungan level potasium yang tinggi. Kandungan ini berguna untuk mencegah terjadinya darah tinggi.

  • Coklat

coklat

Coklat memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan yang tinggi ini mampu untuk menurunkan tingginya tekanan darah. Perlu diingat, hanya mengkonsumsi coklat pahit yang murni coklat akan menghasilkan efek yang lebih optimal bagi penyembuhan hipertensi.

  • Ikan Salmon

salmon

Kandungan vitamin dan mineral yang sangat tinggi pada ikan salmon dapat membantu untuk menyembuhkan darah tinggi. Ikan salmon dapat menjadi pilihan utama, sebagai konsumsi sehari hari yang menyehatkan.

Makanan Pantangan Untuk Penderita Hipertensi

  • Makanan Olahan
  • Makanan Kaleng termasuk buah kaleng
  • Saus Tomat
  • Kafein
  • Makanan yang banyak lemak
  • Makanan dan minuman yang banyak mengandung gula.

Pengobatan Hipertensi Secara Alami

Obat Herbal dan Alami Untuk Membantu Dalam Mengatasi Sakit Maag Akut, Menurunkan Asam Lambung dan Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Kanker, Ginjal, Mioma, Stroke, Asam Urat, Asma, Polip, Alergi, Jantung, Radang Sendi, Osteoporosis, Diabetes, dan Hipertensi

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Gold mempunyai kandungan mucopolusacharida (MPS) yang populer sebagai glycosaminoglycans (GAGs) mampu mengencerkan darah beku penyebab darah tinggi sehingga mengurangi tekanan darah. ‘MPS bersama GAGs memberikan efek pelendiran dinding sel,’ kata Walter K M Yee, ahli gizi dari  Luxor Network, Malaysia. Artinya teripang sebagai antithrombogenik untuk mencegah penggumpalan melalui pengenceran darah.

Menurut penelitian para ilmuan di seluruh dunia, mengungkapkan bahwa banyak sekali manfaat teripang emas dalam menyembuhkan berbagai penyakit degeneratif seperti : Stroke, Jantung Koroner, Kencing Manis & Luka Gangren, Kanker (Tumor), Gagal Ginjal, Chirosis Hepatis, Asam Urat, Rhematik, Wasir, Esteoporosis (Pengeroposan Tulang), Alergi Saluran Pernafasan (Bersin, Filek, Sinusitis, Asma), Alergi Kulit (Aksim, Gatal, Darah Tinggi, Darah Rendah, Kolesterol, Penyempitan Pembuluh Darah, Penurunan Fungsi Liver, maag, Rambut Rontok, Pembesaran Prostat,Penyakit Varises. dan masih banyak lagi manfaat dari teripang ini.

Promo GamatGold.NetUntuk Mendapatkan Gamat Gold yang ASLI, BERKUALITAS, Terdaftar di BPOM RI serta Memiliki SERTIFIKASI PRODUK 100% HALAL silahkan klik DISINI

 

 

 

sumber :

  • http://halosehatcom/makanan/makanan-sehat/21-makanan-penurun-darah-tinggi-super-cepat
  • http://www.alodoktercom/makanan-penakluk-tekanan-darah-tinggi
  • https://www.nitipscom/makanan-yang-dilarang-penyakit-darah-tinggi-hipertensi
  • https://caramengobatidarahtinggiteripangemaswordpresscom

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *