Makanan Untuk Penderita Gagal Ginjal

Makanan Untuk Penderita Gagal Ginjal ,- Gagal ginjal adalah kondisi dimana ginjal kehilangan kemampuannya untuk menyaring cairan dan sisa-sisa makanan. Saat kondisi ini terjadi, kadar racun dan cairan berbahaya akan terkumpul di dalam tubuh dan dapat berakibat fatal jika tidak diobati.

Makanan Untuk Penderita Gagal Ginjal

Ginjal yang sehat akan menghasilkan tubuh yang sehat dan ginjal yang tidak sehat akan menghasilkan tubuh yang tidak sehat. Berbagai penyakit ginjal dapat datang dengan berbagai sebab seperti pola hidup khususnya dalam hal asupan makanan yang dikonsumsi sehari – hari. Untuk membantu pengobatan, makanan bagi penderita ginjal juga harus diseleksi atau dipilih.

Makanan Untuk Penderita Gagal Ginjal

Berikut ini ada beberapa makanan yang baik untuk penderita gagal ginjal karena mengandung antioksidan tinggi supaya bisa membantu menetralkan radikal bebas dalam tubuh diantaranya :

  • Anggur Merah

anggur merah

Makanan Untuk Penderita Gagal Ginjal yang pertama adalah anggur merah. Salah satu buah ini memiliki khasiat sebagai detoksifikasi alami bagi tubuh sehingga bisa membantu mengurangi kinerja ginjal dalam menyaring limbah dalam tubuh manusia.

  • Apel

apel

Buah yang memiliki serat tinggi dan memiliki sifat anti-inflamasi yang bisa membantu mengurangi kolesterol, mencegah sembelit, melindungi terhadap penyakit jantung dan mengurangi risiko kanker serta sangat cocok sekali jika di konsumsi oleh penderita gagal ginjal. Apel dapat membantu keluarkan racun dan membersihkan ginjal. Tetapi bagi penderita penyakit ginjal yang sudah masuk pada tahap kronis lebih baik jauhi mengkonsumsi buah ini.

  • Cherry

cherry

Makanan Untuk Penderita Gagal Ginjal Cherry. Mengkonsumsi cherry dapat mengurangi kadar kalium dalam tubuh dan menyehatkan ginjal.

  • Raspberry

raspberry

Makanan Untuk Penderita Gagal Ginjal yang berikutnya adalah raspberry. Buah yang termasuk dalam keluarga berry ini mengandung senyawa phytonutrient yang memiliki fungsi sebagai asam ellagic alami yang bisa menangkal radikal bebas dan mencegah kerusakan ginjal, selain itu juga mengandung antosianin sebagai antioksidan alami yang bisa menyehatkan organ ginjal.

  • Blueberry

bluebrry

Buah yang mengandung senyawa antosianin merupakan antioksidan yang super sangat di butuhkan oleh tubuh, karena bisa mencegah kerusakan tulang dan bisa menjaga kesehatan organ ginjal.

Baca Juga : Penyebab Gejala dan Pengobatan Maag Kronis

  • Bawang Putih

Screenshot_1

Dengan memiliki aroma khasnya yang cukup menyegat sehingga tidak banyak orang yang menyukainya, namun tidak bisa di pungkiri jika bawang putih bisa menurunkan resiko penyakit pada ginjal karena mampu mencegah proses oksidasi dan pembekuan darah.

  • Bawang Merah

bawang merah

Bawang merah ini memiliki fungsi sebagai penghancur limbah-limbah dalam tubuh sehingga bisa membantu mengurangi kinerja ginjal.

  • Kecambah/Touge

kecambah

Touge memiliki manfaat yang sangat luar biasa sehingga sangat baik jika di konsumsi oleh penderita gagal ginjal serta mampu menyembuhkan pembentukan batu ginjal.

  • Rempah-rempah

rempah

Tidak nikmat rasanya bila menyantap makanan tanpa rempah – rempah. Meski penderita penyakit ginjal sangat dibatasi dalam menyantap makanan dan jumlah kalori, tetapi makanan yang dikonsumsi masih dapat dicampur dengan aneka rempah – rempah. Khususnya jahe, kunyit, dan ketumbar. Di mana ketiga rempah – rempah tersebut memiliki fungsi memurnian darah, membersihkan ginjal, dan menjaga kesehatan ginjal.

  • Keluarga Barries

berries
Penderita penyakit ginjal dapat mengkonsumsi aneka buah dari keluarga barries seperti strawberry, blueberry, cranberrie, redberry, dan lain – lain. Buah dari keluarga barries mengandung anti-oksidan dan anti-inflamasi di mana sangat ramah bagi organ ginjal. Penderita penyakit ginjal tidak bisa sembarangan mengkonsumsi buah jadi inilah salah satu buah yang aman dan bisa dikonsumsi. Selain itu buah dari keluarga barries juga dapat meningkatkan fungsi pada kandung kemih.
Pada umumnya penderita penyakit ginjal hanya boleh mengkonsumsi kalori sekitar 35kkal/kg/hari (dikalikan berat tubuh). Sedangkan untuk asupan mineral hanya boleh rata – rata 500 mililiter per-hari. Asupan sayur dan buah yang tinggi kalium sangat disarankan untuk tidak dikonsumsi. Begitu pun protein dan karbohidrat yang tinggi, jadi aturlah makanan untuk penderita penyakit ginjal agar tidak berdampak berbahaya.

Manfaat Teripang Emas Atasi Penyakit Ginjal

Obat Herbal dan Alami Untuk Membantu Dalam Mengatasi Sakit Maag Akut, Menurunkan Asam Lambung dan Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Kanker, Ginjal, Mioma, Stroke, Asam Urat, Asma, Polip, Alergi, Jantung, Radang Sendi, Osteoporosis, Diabetes, dan Hipertensi

Promo Gamat Gold

Ekstrak teripang memiliki manfaat dan khasiat yang sangat luar biasa dan juga mempercepat penyembuhan luka luar maupun dalam, karena teripang mampu berfungsi dalam pembentukan jaringan baru dalam waktu singkat. Hal ini mungkin disebabkan oleh karakter teripang yang mempunyai zat tertentu yang dapat dengan cepat meregenerasi jaringan tubuhnya yang rusak. teripang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi rasa sakit dan gatal pada permukaan kulit, menurunkan kadar gula, menurunkan kolesterol, merontokkan racun pada hati, menurunkan tekanan darah, melancarkan peredaran darah, menyembuhkan penyakit diabetes, serta dapat menyembuhkan gagal ginjal. Selain itu teripang juga dapat digunakan untuk bahan perawatan kecantikan dan penyembuh luka bagi para ibu usai bersalin, karena kandungan protein dan kolagen teripang yang sangat tinggi.

Promo GamatGold.Net

Gamat Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Gamat Gold sudah Terdaftar  di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

sumber

  • https://halosehatcom/makanan/makanan-sehat/17-makanan-untuk-penderita-penyakit-ginjal
  • http://obatherbalgagalginjal.stockistherbalcom/makanan-sehat-untuk-penderita-gagal-ginjal/
  • https://www.docdoccom/id/info/condition/gagal-ginjal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *