Obat Ampuh Penghilang Bekas Jerawat

Obat Ampuh Penghilang Bekas Jerawat- Jerawat adalah masalah kulit yang terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Kondisi ini umumnya ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada.

Meski jerawat dapat dialami oleh siapa saja, namun sebagian besar kasus jerawat terjadi di masa puber, yaitu pada remaja berusia 10-13 tahun, dan semakin buruk pada orang dengan kulit berminyak.

Jerawat pada remaja umumnya akan hilang dengan sendirinya pada awal usia 20 tahun. Namun pada sebagian kasus, masih ada yang mengalami masalah jerawat hingga usia 30 tahun, terutama wanita.

 

Obat Ampuh Penghilang Bekas Jerawat

 

Penyebab

Obat Ampuh Penghilang Bekas Jerawat- Membasmi jerawat memang tidak mudah. Namun, produk perawatan wajah yang mahal saja tidak akan berhasil jika kebiasaan sehari-hari yang menjadi faktor penyebab jerawat masih juga dilakukan. Simak kebiasaan buruk apa saja yang harus dihentikan agar jerawat tak lagi muncul.

Berbagai kebiasaan penyebab jerawat makin meradang, yang mungkin tidak pernah Anda sadari

  • Menyentuh wajah dengan tangan kotor: Selain kebiasaan menyentuh wajah dengan tangan kotor, benda-benda yang menempel di wajah Anda seperti handphone, alat make-up, bahkan keringat pun dapat memicu tumbuhnya jerawat. Sebaiknya, bersihkan benda-benda tersebut secara rutin agar tidak menjadi sarang bakteri yang dapat membuat wajah Anda semakin berjerawat.
  • Rambut yang kotor: Tidak semua orang mencuci rambut setiap hari, sehingga kotoran pada rambut menempel pada wajah dan menyebabkan jerawat, terutama jika rambut Anda memiliki poni. Jika memungkinkan, cucilah rambut Anda secara rutin dan sebaiknya hindari menggunakan produk rambut pada area dahi.
  • Terlalu cepat menyerah dengan obat jerawa: Perawatan wajah untuk mengobati jerawat memerlukan waktu sebelum akhirnya menunjukkan hasil. Biasanya tidak mungkin terjadi perubahan signifikan hanya dalam waktu seminggu, jadi jangan langsung buru-buru ganti obat kalau belum terlihat efeknya. Pengobatan jerawat dapat memakan waktu satu bulan atau lebih sebelum hasilnya terlihat.
  • Terlalu sering mencuci muka atau melakukan eksfoliasi (scrub): Terlalu sering mencuci muka dapat membuat kulit iritasi dan semakin sensitif, karena sebenarnya wajah memproduksi minyak untuk melembabkan dan melindungi wajah. Cukup mencuci muka sebanyak 2 kali sehari dengan air dan sabun yang sesuai dengan kondisi kulit wajah. Jika wajah Anda berjerawat, hindari menggunakan scrub wajah yang malah bisa membuat iritasi.
  • Cara mencuci muka kurang tepat: Jika Anda mencuci wajah menggunakan handuk atau waslap, perhatikan kebersihannya. Bakteri yang ada pada handuk akan berpindah ke wajah dan malah jadi penyebab jerawat. Selain itu, jika Anda terlalu sering melakukan eksfoliasi, kulit dapat meradang dan mengalami kerusakan.
  • Sering mengorek dan memencet jerawat: Sebaiknya tinggalkan jauh-jauh kebiasaan ini. Memencet jerawat tidak akan menghilangkannya, tetapi malah menimbulkan kerusakan dan bekas luka pada kulit wajah. Gunakan pengobatan yang tepat untuk mengurangi jerawat dan meminimalisir timbulnya bekas luka.

 

 

Gejala

Obat Ampuh Penghilang Bekas Jerawat- Jerawat dapat tumbuh hampir di seluruh bagian tubuh, namun umumnya jerawat muncul di wajah, leher, bahu, dada, dan punggung. Gejalanya adalah munculnya bintik (komedo) yang berwarna hitam atau putih.

Komedo hitam adalah bintik berwarna hitam yang muncul di permukaan kulit. Bintik hitam tersebut bukan berasal dari kotoran, namun karena terpapar dengan oksigen di udara. Sedangkan komedo putih terletak di bawah permukaan kulit, dan memiliki tekstur yang lebih keras.

Selain komedo hitam dan komedo putih, ada pula bentuk jerawat yang diperparah oleh peradangan, di antaranya:

  • Pustula. Benjolan kecil yang di ujungnya terdapat nanah.
  • Papula. Benjolan kecil kemerahan yang biasanya menyakitkan.
  • Nodul. Benjolan keras yang terbentuk di bawah permukaan kulit, dan kadang terasa menyakitkan.
  • Kista. Benjolan besar berisi nanah yang terasa menyakitkan. Sama seperti nodul, kista juga terbentuk di bawah permukaan kulit.

 

Baca juga “Bahaya Obesitas Bagi Kesehatan Tubuh

 

 

Obat Ampuh Penghilang Bekas Jerawat

 

Obat herbal alami ini terbuat dari hewan laut yang bernama gamat atau teripang, ada juga yang menyebutnya sebagai timun laut, orang barat mengenalnya sebagai sea cucumber. Hewan laut ini di proses oleh teknologi modern dan hanya di ambil sarinya saja atau ekstraknya, setelah melalui proses ini rasa dan bau amis dari teripang sudah di hilangkan sehingga layak untuk di konsumsi.

 

 

Hasil penelitian yang dilakukan di beberapa Universitas di Malaysia menunjukkan bahwa teripang dapat melancarkan peredaran darah. Teripang juga memiliki kandungan Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucasaminoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Glucosamine dan Chondroitin, Saponin, Omega-3, 6, dan 9, Asam Amino, Lektin, Vitamin dan Mineral, Gamapeptide (tidak dimiliki species teripang lainnya).

 

pesan sekarang

 

 

Sumber:
https://www.alodokter,com/jerawat/gejala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *