Obat Sembuh dari Penyakit Rabies Jelly Gamat

Obat Sembuh dari Penyakit Rabies Jelly Gamat- Rabies atau umumnya dikenal sebagai penyakit anjing gila adalah penyakit serius yang menyerang otak dan sistem saraf. Penyakit ini digolongkan sebagai penyakit mematikan yang harus ditangani dengan cepat.

Menurut data yang dihimpun Kementrian Kesehatan Indonesia, terdapat sekitar 70 ribu kasus gigitan hewan penular rabies di tahun 2013. Dari keseluruhan kasus tersebut, terdapat 119 orang di antaranya yang positif terkena rabies.

Di tahun 2013 tersebut, Provinsi Bali masih menjadi daerah paling banyak mendapat kasus gigitan hewan penular rabies dengan persentase hampir mencapai 60 persen dari total kasus di seluruh Indonesia. Sedangkan daerah kedua paling banyak mendapat kasus gigitan hewan penular rabies adalah Provinsi Riau (7,4 persen), diikuti Nusa Tenggara Timur, Sumatera Utara dan Sumatera Barat.

 

 

Penyebab

Obat Sembuh dari Penyakit Rabies Jelly Gamat- Rabies disebabkan oleh virus lyssaviruses. Virus ini ditularkan ke manusia melalui hewan yang sebelumnya telah terjangkit penyakit ini. Seseorang dapat terjangkit rabies jika air liur dari hewan rabies tersebut masuk ke tubuhnya melalui gigitan, Bahkan melalui cakaran pun bisa jika hewan rabies tersebut sebelumnya telah menjilati kuku-kukunya. Pada beberapa kasus yang jarang terjadi, seseorang terjangkit rabies karena luka di tubuhnya terjilat oleh hewan yang terinfeksi.

Selain ditularkan oleh hewan, penularan penyakit rabies dari manusia ke manusia pun bisa terjadi. Namun sejauh ini yang terbukti adalah penularan melalui transplantasi atau pencangkokan organ.

Di Indonesia, 98 persen kasus rabies ditularkan melalui gigitan anjing dan 2 persen ditularkan melalui gigitan kucing dan kera. Di indonesia juga, rabies pada hewan sudah ditemukan sejak tahun 1884. Sedangkan kasus rabies pada manusia di Indonesia pertama kali ditemukan pada tahun 1894 di Jawa Barat.

 

 

Gejala

Obat Sembuh dari Penyakit Rabies Jelly Gamat- Bagaimana bila secara tidak sengaja dan tidak terhindarkan, Anda mengalami gigitan hewan yang diduga menderita rabies? Berikut ini gejala rabies yang perlu Anda waspadai:

  • Pada area gigitan, dapat muncul kesemutan, nyeri, gatal hebat
  • Demam hingga menggigil
  • Mual, muntah
  • Tidak nafsu makan
  • Nyeri kepala
  • Rasa nyeri di tenggorokan, sehingga takut untuk minum
  • Gelisah, cemas
  • Sulit tidur
  • Takut air
  • Takut cahaya
  • Liur yang berlebihan

 

Baca juga “Obat Ampuh Penghilang Bekas Jerawat

 

 

Obat Sembuh dari Penyakit Rabies Jelly Gamat

 

Untuk membuktikan kandungan cell growth factor pada teripang, para peneliti melakukan uji coba dengan cara memotong teripang menjadi beberapa bagian, dan setelah di potong teripang kembali di masukan ke dalam air laut, maka keajaibanpun terjadi, potongan potongan teripang tersebut menjadi individu utuh dan sehat.

 

 

Hasil penelitian yang dilakukan di beberapa Universitas di Malaysia menunjukkan bahwa teripang dapat melancarkan peredaran darah. Teripang juga memiliki kandungan Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucasaminoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Glucosamine dan Chondroitin, Saponin, Omega-3, 6, dan 9, Asam Amino, Lektin, Vitamin dan Mineral, Gamapeptide (tidak dimiliki species teripang lainnya).

pesan sekarang

 

 

Sumber:
https://www.alodokter,com/rabies
https://www.klikdokter,com/info-sehat/read/2698240/kenali-gejala-rabies-pada-manusia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *