Obat Tradisional Mengatasi Asam Lambung

Obat Tradisional Mengatasi Asam Lambung ,- Dengan bahan alami secara tradisional sebenarnya sudah ada sejak dahulu dan banyak di ajarkan oleh leluhur nenek moyang kita. Namun kebanyakan menyepelekan warisan pengobatan dengan bahan alami, Padahal khasiat dan manfaatnya sangat ampuh. Untuk mengobati asam lambung zaman sekarang biasanya menggunakan obat obatan kimia, padahal sifat kimia itu sendiri biasanya bersifat adiktif/kecanduan.

Sebaiknya bila sakit maag kronis dan asam lambung kita mengobatinya menggunakan obat herbal atau alami, karena lebih aman dan dipercaya sejak zaman dahulu.

Obat Tradisional Mengatasi Asam Lambung

Obat Tradisional Mengatasi Asam Lambung

Ada beberapa Obat Tradisional yang dipercaya dapat mengatasi Asam Lambung diantaranya :

  • Jahe

Jahe adalah jenis rempah rempah yang banyak digunakan dalam pengobatan tradisional. Minuman jahe adalah minuman yang bisa membuang gas dalam tubuh. Selain itu minuman jahe bersifat anti inflamasi atau peradangan. Bagi anda yang mengalami keluhan pada perut seperti asam lambung anda bisa mengobati nya dengan menambahkan jahe dalam minuman anda atau dengan merebus air jahe dan meminumnya.

  • Cincau

Tanaman cincau termasuk yang di klaim Obat Tradisional Mengatasi Asam Lambung yang dapat membantu mengobati keluhan asam lambung yang berlebih. Cara pengolahan daun cincau ini sangat mudah yaitu anda cukup menyediakan 1 genggam duan cincau dan giling halus lalu remas remas bersama air di masak. Saringlah air tersebut lalu tambahkan sedikit kapur sirih supaya menggumpal. Bila cincau telah menggumpal maka anda dapat memakannya bersamaan dengan air gula atau sirup. Konsumsi 3 kali sehari cincau dengan takaran 200cc.

  • Lidah Buaya

Lidah buaya ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati asam lambung. Cara pengobatan ini dibenarkan oleh Victor Sierpina MD from University of Texas Medical Branch. Sebagaimana lidah buaya bisa meredakan gangguan kerongkongan, maka lidah buaya juga bisa meredakan gangguan asam lambung. Cara membuatnya yaitu dengan cara membuat jus dan menambahkan sedikit madu untuk memberikan rasa enak.

  • Meniran

Obat Tradisional Mengatasi Asam Lambung yang mungkin bisa anda coba adalah dengan meniran. Meniran ini dapat mengontrol asam lambung secara alami, cara pengolahanya pun sangat sederhana anda dapat merebusnya hingga menyisakan setengah air rebusannya , tambahkan madu dan anda dapat mengkonsumsi ramuan ini secara berkala.

Baca Juga : Makanan Untuk Penderita Asam Lambung

  • Apel

Apel memiliki rasa manis dan asam yang ternyata berkhasiat untuk menurunkan produksi asam lambung. Apel bisa membantu enzim dalam tubuh untuk mengatur produksi asam lambung. Bagi orang yang mengalami masalah dengan asam lambung disarankan untuk makan buah apel sebanyak dua buah perhariMungkin bagi sebagian orang terdengar asing dengan tanaman herbal yang satu ini. Umumnya tanaman ini di konsumsi bagi mereka yang sedang menjalankan diet.

  • Kamomila

kamomila

Mungkin bagi sebagian orang terdengar asing dengan tanaman herbal yang satu ini. Umumnya tanaman ini di konsumsi bagi mereka yang sedang menjalankan diet. Tanaman kamomila sering diolah menjadi teh atau di kenal juga dengan teh kembang. Bagi anda yang sedang mengalami asam lambung berlebih anda bisa mengkonsumsi teh ini secara teratur.

  • Daun Sembung

Tanaman Obat Tradisional Mengatasi Asam Lambung berikutnya adalah daun sembung. Bagi anda yang ingin merasakan manfaatnya anda dapat merebus daun tersebut dengan tambahan kunyit, duan seruni putih dan daun pepaya. Konsumsi ramuan tersebut dengan rutin . Ramuan ini di klaim tidak menimbulkan efek samping sehingg aman untuk di konsumsi setiap hari.

  • Kencur

Bahan dapur ini sangat mujarab untuk asam lambung tinggi. Penasaran dengan khasiat dan ingin mengolahnya? Anda cukup dengan mencuci bersih kencur lalu kupas dan kunyah bersamaan dengan garam. Saat kencur tersebut telah hancur atau lembut maka anda segera minum air hangat.

  • Ekstrak Teripang Emas

MANFAAT KAPSUL GAMAT GOLD,Teripang Emas mengandung anti-bakteri yang secara tidak langsung juga dapat membunuh bakter H. pylori penyebab penyakit asam lambung. Selain itu Teripang Emas atau Gamat Gold juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan atau bahkan kecantikan kulit.

Untuk Mendapatkan Gamat Gold yang ASLI, BERKUALITAS, Terdaftar di BPOM RI serta Memiliki SERTIFIKASI PRODUK 100% HALAL silahkan klik DISINI

 

sumber :

  • http://herbalpedia.webid/15-tanaman-obat-tradisional-asam-lambung
  • http://kuramokunyitmasnet/cara-mengobati-asam-lambung-dan-maag-kronis-secara-alami
  • http://www.obatsakitpinggangterbaikcom/manfaat-teripang-laut-untuk-asam-lambung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *