Obat Untuk Masalah Lambung Jelly Gamat

Obat Untuk Masalah Lambung Jelly Gamat- Asam lambung merupakan senyawa yang memiliki rumus kimia HCl atau asam klorida. Senyawa ini bersifat asam. Kadar HCl dalam asam lambung adalah sekitar 0,5 persen dari total getah lambung. HCl berfungsi sebagai disinfektan atau pembunuh kuman dan mengubah pepsinogen menjadi pepsin. HCl juga merangsang usus, hati, dan pankreas untuk mencerna makanan.

Asam lambung naik terjadi ketika isi perut Anda datang ke kerongkongan Anda. Hal ini karena sfingter esofagus bagian bawah (LES) santai dan memungkinkan asam lambung untuk masuk kerongkongan Anda. Dokter mungkin mendiagnosa Anda dengan penyakit gastroesophageal (GERD) jika hal ini terjadi lebih dari dua kali seminggu.

Asam lambung berfungsi membunuh bibit penyakit yang masuk ke dalam tubuh bersama-sama dengan bahan makanan. Pada dinding lambung terdapat lendir yang disebut mukus yang berfungsi melindungi lambung. Namun, apabila jumlah lendir terlalu sedikit, atau sebaliknya asam lambung terlalu banyak, maka dapat terjadi luka pada dinding lambung. Gejala asam lambung ini kemudian menyebabkan penyakit maag.

Penyakit maag dapat timbul karena kelebihan HCl. Produksi HCl ini dapat dipicu oleh makanan dan minuman, misalnya makanan pedas, alkohol, kopi, dan nikotin. Selain itu, juga dapat dipicu oleh tekanan pikiran (stres). Asam lambung yang berlebihan ini dapat mengikis dinding lambung, gejala penyakit ini biasanya nyeri di bagian dada.

 

Obat Untuk Masalah Lambung Jelly Gamat

 

Penyebab

Obat Untuk Masalah Lambung Jelly Gamat- Penyebab asam lambung

  • Kelainan pada lapisan dinding kerongkongan bawah: lapisan dinding kerongkongan bagian bawah, yang berfungsi sebagai katup antara kerongkongan dan perut menjadi lemah atau terbuka lebih lama dari biasanya, menyebabkan asam lambung naik ke kerongkongan. Kelainan ini biasanya disebabkan oleh konsumsi alkohol, tembakau, dan beberapa obat asma.
  • Kelainan pada kerongkongan: Kelainan jenis ini memperlambat gerakan makanan ke dalam perut atau menyebabkan isi perut mengalir ke atas dan tetap di dalam kerongkongan lebih lama dari biasanya.
  • Kelainan pada lambung: Hal ini membuat lambung menjadi kosong lebih lambat dan meningkatkan gejala refluks. Makanan berlemak dan cokelat mengurangi kontraksi lambung.
  • Diabetes: Meskipun alasan untuk ini tidak diketahui, dilaporkan bahwa pada tahun 2008 penyakit asam lambung ditemukan pada sekitar 40% penderita diabetes, terutama mereka dengan komplikasi diabetes seperti neuropati.

 

 

Gejala

Obat Untuk Masalah Lambung Jelly Gamat- Ketika asam lambung naik, jaringan dinding kerongkongan dan mulut akan teriritasi oleh asam lambung. Berikut ini adalah gejala-gejala yang paling umum dialami oleh penderita penyakit asam lambung:

  • Refluks asam lambung atau regurgitasi. Asam di dalam perut akan kembali ke kerongkongan dan juga mulut sehingga muncul rasa asam dan pahit.
  • Sensasi terbakar di dada atau nyeri ulu hati. Kondisi ini dirasakan pada tulang dada akibat asam lambung yang naik ke esofagus. Rasa nyeri akan terasa lebih kuat setelah makan dan saat membungkuk.

Selain gejala di atas, ada juga beberapa gejala lain yang mungkin dialami, di antaranya:

  • Merasa seakan-akan ada sesuatu yang mengganjal di kerongkongan saat menelan.
  • Laringitis (peradangan pada laring atau pita suara yang menyebabkan tenggorokan sakit dan suara menjadi parau).
  • Batuk kering tanpa henti, terutama di malam hari.
  • Sakit dada.
  • Mengi.
  • Kesulitan dan nyeri saat menelan.
  • Gigi menjadi rusak.
  • Kembung dan bersendawa.
  • Bau napas tidak sedap.
  • Peningkatan jumlah air liur secara tiba-tiba.

 

Baca juga “Cara Mengobati Penyakit Jantung Jelly Gamat

 

Obat Untuk Masalah Lambung Jelly Gamat

 

Obat herbal alami ini terbuat dari hewan laut yang bernama gamat atau teripang, ada juga yang menyebutnya sebagai timun laut, orang barat mengenalnya sebagai sea cucumber. Hewan laut ini di proses oleh teknologi modern dan hanya di ambil sarinya saja atau ekstraknya, setelah melalui proses ini rasa dan bau amis dari teripang sudah di hilangkan sehingga layak untuk di konsumsi.

 

 

Hasil penelitian yang dilakukan di beberapa Universitas di Malaysia menunjukkan bahwa teripang dapat melancarkan peredaran darah. Teripang juga memiliki kandungan Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucasaminoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Glucosamine dan Chondroitin, Saponin, Omega-3, 6, dan 9, Asam Amino, Lektin, Vitamin dan Mineral, Gamapeptide (tidak dimiliki species teripang lainnya).

 

 

 

Sumber:
http://doktersehat,com/asam-lambung-tinggi-penyebab-gejala-bahaya-dan-pengobatannya/
https://www.bumrungrad,com/id/digestive-diseases-gi-center-treatment-bangkok-thailand/GERD?https://www.alodokter,com/penyakit-asam-lambung/gejala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *