Obat Yang Tepat Untuk Penyakit Sinusitis

Obat Yang Tepat Untuk Penyakit Sinusitis- Sinusitis adalah peradangan yang terjadi pada dinding sinus. Sinus itu sendiri merupakan rongga kosong yang terletak di tulang pipi (maxillary), bagian bawah dahi (frontal), bagian belakang rongga hidung (sphenoid), serta di antara hidung dan matang (ethmoid).

Salah satu tugas sinus adalah untuk menghasilkan mukus (cairang lengket dan tebal) di hidung. Mukus turut bekerja untuk mencegah masuknya kuman, allergen penyebab alergi, dan benda-benda asing yang dapat menyebabkan infeksi dalam tubuh.

Pada beberapa kasus, sinusitis bisa menyebabkan komplikasi berupa infeksi tulang. Selain itu, pada kasus yang sangat jarang (sekitar satu dari 10.000 kasus), infeksi dapat menyebar ke daerah sekitar mata, tulang, darah atau otak.

 

Obat Yang Tepat Untuk Penyakit Sinusitis

 

Penyebab

Obat Yang Tepat Untuk Penyakit Sinusitis- Ada banyak hal yang bisa mengakibatkan sinus mengalami peradangan dan tersumbat. Penyebab yang paling umum dari sinusitis akut adalah flu, yang merupakan hasil dari infeksi virus. Namun pada beberapa kasus, sinusitis akut juga bisa disebabkan oleh infeksi bakteri.

Sedangkan penyebab sinusitis kronis tidak diketahui dengan jelas, tapi ada beberapa hal yang diduga terkait sebagai pemicu sinusitis kronis, yaitu:

  • Polip hidung. Jaringan tumbuh ini bisa menghalangi saluran hidung.
  • Tetap merokok.
  • Kondisi medis lainnya. Komplikasi dari kondisi medis yang membuat kekebalan tubuh menurun, contoh HIV/AIDS.
  • Alergi seperti hay fever, asma, dan rinitis alergi, dapat menyebabkan terhalangnya saluran sinus.
  • Deviasi septum hidung. Septum hidung adalah dinding antara lubang hidung. Septum bisa menghalangi saluran sinus.

 

 

Gejala

Obat Yang Tepat Untuk Penyakit Sinusitis- Biasanya, gejala sinusitis akut berlangsung selama 4-12 minggu. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh flu biasa yang mengakibatkan infeksi virus. Seringnya, sinusitis akut bisa diobati di rumah, tetapi jika tidak kunjung sembuh maka dapat berkembang menjadi infeksi dan komplikasi serius.

Saat Anda memiliki radang sinus akut, Anda dapat menunjukkan gejala-gejala seperti:

  • Lendir hidung (ingus) berwarna hijau atau kuning
  • Wajah terasa nyeri atau tertekan
  • Hidung mampet
  • Indra penciuman memburuk (sulit menangkap bau)
  • Batuk
  • Bau mulut
  • Kelelahan
  • Sakit gigi

 

Baca juga “Menghilangkan Bekas Cacar Olesi Jelly Gamat

 

 

Obat Yang Tepat Untuk Penyakit Sinusitis

Obat herbal alami ini terbuat dari hewan laut yang bernama gamat atau teripang, ada juga yang menyebutnya sebagai timun laut, orang barat mengenalnya sebagai sea cucumber. Hewan laut ini di proses oleh teknologi modern dan hanya di ambil sarinya saja atau ekstraknya, setelah melalui proses ini rasa dan bau amis dari teripang sudah di hilangkan sehingga layak untuk di konsumsi.

 

 

Tentang ampuhnya teripang untuk terapi pengobatan, maka para ilmuwan melakukan penelitian terhadap binatang laut yang hidup atau berhabitat di dasar laut ini. Setelah di lakukan penelitian ternyata kandungan gizi yang terdapat di dalam teripang sangat lengkap, dan salah satu zat gizi yang jarang di temukan pada hewan manapun adalah zat yang mampu meregenerasi sel dengan cepat.

pesan sekarang

 

 

 

Sumber:
https://www.klikdokter,com/penyakit/sinusitis
https://www.alodokter,com/sinusitis/penyebab
https://hellosehat,com/penyakit/sinusitis/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *