Pahami Penyakit Moluskum Kontagiosum dengan Jelly Gamat

Pahami Penyakit Moluskum Kontagiosum dengan Jelly Gamat- Molluscum contagiosum (mo-LUS-kum kun-tay-jee-OH-sum) adalah infeksi virus yang relatif umum pada kulit yang menghasilkan benjolan bulat, keras, tidak nyeri mulai dari kepala peniti sampai penghapus pensil.

 

Pahami Penyakit Moluskum Kontagiosum dengan Jelly Gamat

 

Jika benjolan tergores atau terluka, infeksi dapat menyebar ke kulit di sekitarnya.
Meskipun paling umum pada anak-anak, moluskum kontagiosum dapat mempengaruhi orang dewasa juga – terutama mereka yang memiliki sistem kekebalan yang lemah. Pada orang dewasa dengan sistem kekebalan yang normal, moluskum kontagiosum yang melibatkan alat kelamin dianggap sebagai infeksi menular seksual.

Moluskum kontagiosum menyebar melalui kontak langsung orang-ke-orang dan melalui kontak dengan benda-benda yang terkontaminasi. Benjolan yang terkait dengan molluscum contagiosum biasanya menghilang dalam waktu satu tahun tanpa pengobatan tetapi penghapusan dengan bantuan dokter juga merupakan pilihan.

 

Penyebab

Pahami Penyakit Moluskum Kontagiosum dengan Jelly Gamat- Anda bisa mendapatkan moluskum kontagiosum dengan menyentuh lesi pada kulit seseorang yang mengalami infeksi ini. Anak-anak dapat menularkan virus selama bermain normal dengan anak-anak lain.
Remaja dan orang dewasa lebih cenderung berkontraksi melalui kontak seksual. Anda juga bisa terinfeksi selama olahraga kontak yang melibatkan menyentuh kulit telanjang, seperti gulat atau sepak bola.

Virus dapat bertahan hidup di permukaan yang telah disentuh oleh kulit seseorang dengan molluscum contagiosum. Jadi, mungkin untuk mengontrak virus dengan menangani handuk, pakaian, mainan, atau barang lain yang telah terkontaminasi.

Berbagi peralatan olahraga yang telah disentuh kulit seseorang juga dapat menyebabkan transfer virus ini. Virus dapat tetap berada di peralatan untuk ditransmisikan ke orang lain. Ini termasuk barang-barang seperti sarung tangan baseball, tikar gulat, dan helm sepakbola.
Jika Anda memiliki moluskum kontagiosum, Anda mungkin menyebarkan infeksi ke seluruh tubuh Anda. Anda dapat mentransfer virus dari satu bagian tubuh ke bagian lain dengan menyentuh, menggaruk, atau mencukur tonjolan dan kemudian menyentuh bagian lain dari tubuh Anda.

 

 

Gejala

Pahami Penyakit Moluskum Kontagiosum dengan Jelly Gamat-  Jika Anda atau anak Anda bersentuhan dengan virus M. contagiosum, Anda mungkin tidak melihat gejala infeksi hingga enam bulan. Periode inkubasi rata-rata adalah antara dua dan tujuh minggu.

Anda mungkin memperhatikan munculnya sekelompok kecil lesi yang tidak nyeri. Benjolan ini dapat muncul sendiri atau dalam sepetak sebanyak 20. Biasanya, ini:

  • sangat kecil, berkilau, dan halus dalam penampilan
  • berwarna daging, putih, atau merah muda
  • keras dan berbentuk seperti kubah dengan penyok atau lesung di bagian tengah
  • diisi dengan inti inti dari bahan lilin
  • antara 2 hingga 5 milimeter dengan diameter, atau antara ukuran kepala pin dan ukuran penghapus di atas pensil
  • hadir di mana saja kecuali di telapak tangan Anda atau telapak kaki Anda – khususnya di wajah, perut, badan,
  • lengan, dan kaki anak-anak, atau paha bagian dalam, alat kelamin, dan perut orang dewasa
  • Namun, jika Anda memiliki sistem kekebalan yang lemah, Anda mungkin memiliki gejala yang lebih
  • signifikan. Lesi bisa berukuran 15 milimeter, yang kira-kira sebesar satu sen. Benjolan muncul lebih sering di wajah dan biasanya resisten terhadap pengobatan.

 

 

 

Baca juga “Leishmaniasis Penyebab dan Gejalanya Jelly Gamat

 

 

 

 

Pahami Penyakit Moluskum Kontagiosum dengan Jelly Gamat

Tentang ampuhnya teripang untuk terapi pengobatan, maka para ilmuwan melakukan penelitian terhadap binatang laut yang hidup atau berhabitat di dasar laut ini. Setelah di lakukan penelitian ternyata kandungan gizi yang terdapat di dalam teripang sangat lengkap, dan salah satu zat gizi yang jarang di temukan pada hewan manapun adalah zat yang mampu meregenerasi sel dengan cepat.

 

 

Hasil penelitian yang dilakukan di beberapa Universitas di Malaysia menunjukkan bahwa teripang dapat melancarkan peredaran darah. Teripang juga memiliki kandungan Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucasaminoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Glucosamine dan Chondroitin, Saponin, Omega-3, 6, dan 9, Asam Amino, Lektin, Vitamin dan Mineral, Gamapeptide (tidak dimiliki species teripang lainnya).

pesan sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *