Pahami Penyebab Hernia Jelly Gamat

Pahami Penyebab Hernia Jelly Gamat- Hernia inguinal terjadi ketika jaringan, seperti bagian dari usus, menonjol melalui titik lemah di otot perut. Tonjolan yang dihasilkan bisa menyakitkan, terutama ketika Anda batuk, membungkuk atau mengangkat benda berat.

Hernia inguinal tidak selalu berbahaya. Itu tidak membaik dengan sendirinya, bagaimanapun, dan dapat menyebabkan komplikasi yang mengancam jiwa. Dokter Anda kemungkinan akan merekomendasikan operasi untuk memperbaiki hernia inguinal yang menyakitkan atau membesar. Perbaikan hernia inguinal adalah prosedur bedah umum.

 

Pahami Penyebab Hernia Jelly Gamat

 

Penyebab

Pahami Penyebab Hernia Jelly Gamat- Beberapa hernia inguinalis tidak memiliki penyebab yang jelas. Orang lain mungkin terjadi sebagai akibat dari:

  • Meningkatnya tekanan di dalam perut
  • Titik lemah yang sudah ada sebelumnya di dinding perut
  • Kombinasi peningkatan tekanan di dalam perut dan titik lemah yang sudah ada di dinding perut
  • Menyaring saat buang air besar atau buang air kecil
  • Aktivitas yang berat
  • Kehamilan
  • Batuk kronis atau bersin

 Pada banyak orang, kelemahan dinding perut yang mengarah ke hernia inguinal terjadi saat lahir ketika lapisan perut (peritoneum) tidak menutup dengan benar. Hernia inguinalis lainnya berkembang di kemudian hari ketika otot melemah atau memburuk karena penuaan, aktivitas fisik yang berat atau batuk yang menyertai merokok.

Kelemahan juga dapat terjadi di dinding perut di kemudian hari, terutama setelah cedera atau pembedahan perut.

Pada pria, titik lemah biasanya terjadi di kanalis inguinal, di mana tali spermatika memasuki skrotum. Pada wanita, kanalis inguinal membawa ligamen yang membantu menahan rahim di tempatnya, dan hernia kadang-kadang terjadi di mana jaringan ikat dari uterus menempel pada jaringan di sekitar tulang kemaluan.

 

Pahami Penyebab Hernia Jelly Gamat

 

Gejala

Pahami Penyebab Hernia Jelly Gamat- Gejala hernia yang paling umum adalah tonjolan atau benjolan di area yang terkena. Dalam kasus hernia inguinalis, Anda mungkin melihat benjolan di kedua sisi tulang kemaluan Anda di mana pangkal paha dan paha bertemu.

Anda lebih mungkin merasakan hernia melalui sentuhan ketika Anda berdiri, membungkuk, atau batuk.

Jika bayi Anda menderita hernia, Anda mungkin hanya bisa merasakan tonjolan saat mereka menangis. Tonjolan biasanya merupakan satu-satunya gejala hernia umbilical.

Gejala umum lainnya dari hernia inguinal meliputi:

  • nyeri atau ketidaknyamanan di daerah yang terkena (biasanya perut bagian bawah), terutama ketika
  • membungkuk, batuk, atau mengangkat
  • kelemahan, tekanan, atau perasaan berat di perut
  • sensasi terbakar, mendeguk, atau sakit di lokasi tonjolan

Gejala lain dari hernia hiatus meliputi:

  • acid reflux, yaitu ketika asam lambung bergerak mundur ke kerongkongan yang menyebabkan sensasi terbakar
  • sakit dada
  • kesulitan menelan
  • Dalam beberapa kasus, hernia tidak menunjukkan gejala. Anda mungkin tidak tahu Anda memiliki hernia kecuali itu muncul selama pemeriksaan fisik atau medis rutin untuk masalah yang tidak terkait.

 

Baca juga “Ketahui Gejala dan Penanganan Gondong Jelly Gamat

 

 

Pahami Penyebab Hernia Jelly Gamat

 

Untuk membuktikan kandungan cell growth factor pada teripang, para peneliti melakukan uji coba dengan cara memotong teripang menjadi beberapa bagian, dan setelah di potong teripang kembali di masukan ke dalam air laut, maka keajaibanpun terjadi, potongan potongan teripang tersebut menjadi individu utuh dan sehat.

 

Satu lagi penelitian yang dilakukan dengan cara mengambil gamat dan meletakan di udara terbuka, lalu perlahan gamat ini akan meleleh dan mengecil bahkan rusak, setelah meleleh dan rusak teripang/gamat di masukan kembali kedalam air laut, yang terjadi adalah teripang langsung kembali ke keadaan seperti semula seperti sebelum di angkat ke permukaan atau udara bebas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *