Pantangan Dan Anjuran Untuk Penderita Miom

Pantangan Dan Anjuran Untuk Penderita Miom ,- Wanita adalah makhluk yang rentan terhadap penyakit, tidak hanya kanker namun beberapa penyakit lainnya seperti miom, dan kista pun rawan untuk menjangkiti wanita. Oleh sebab itulah wanita sendiri yang harus berhati-hati dalam menjaga kesehatannya. Salah satu penyakit yang sering menyerang wanita adalah miom. Miom ini sering disamakan dengan kista padahal kista dan miom berbeda. Kista berisi cairan sedangkan miom adalah tumor yang massanya padat dan tumbuh di dalam rahim.

Pantangan Dan Anjuran Untuk Penderita Miom

Penyakit Mioma dapat disebabkan oleh beberapa hal, antara lain adalah :

  • Faktor bakat. Hal ini dapat terjadi jika pertumbuhan miom tersebut semakin didorong oleh adanya rangsangan hormon. Rangsangan ini dapat berasal dari kondisi emosi yang tidak stabil, berat badan berlebih, dan makanan tidak bergizi.
  • Faktor genetik. Penyakit Miom dapat sangat mungkin terjadi pada wanita dengan riwayat keluarga yang menderita penyakit yang sama.
  • Faktor hormon. Ketidakseimbangan hormon dapat menyebabkan timbulnya Mioma. Penyebab ini biasanya terjadi pada usia reproduksi bahkan pada wanita hamil karena pada masa ini produksi hormon estrogen sangat tinggi.
  • Infeksi dan jamur. Adanya infeksi dan jamur pada bagian dalam rahim dapat memicu pertumbuhan miom. Hal ini bisa disebabkan oleh kurang terjaganya kebersihan alat kelamin dan faktor makanan.
  • Gaya hidup tidak sehat. Gaya hidup tak sehat dapat menyebabkan kegemukan dan penimbunan kalori. Semakin banyak kalori tertimbun, maka semakin cepat pula pertumbuhan miom. Selain itu, daya tahan tubuh menurun pun berpengaruh.

Pantangan Dan Anjuran Untuk Penderita Miom

Makanan Pantangan Untuk Penderita Miom

  • Seafood

seafood

Mengonsumsi seafood boleh-boleh saja asalkan tidak setiap hari dan jumlahnya cukup. Selain bisa menyebabkan kolesterol, seafood ini bisa menyebabkan miom pada wanita. Kandungan lemak jenuhnya bisa menyebabkan pertumbuhan sel otot yang ada di dalam rahim tumbuh secara tidak normal.

  • Jeroan

jeroan

Alasan jeroan ini bisa menyebabkan miom karena di dalamnya mengandung lemak jenuh dan kolesterol tinggi. Lemak jenuh pada jeroan sangat jahat karena bisa menyebabkan berbagai macam penyakit salah satunya adalah miom. Pantangan Dan Anjuran Untuk Penderita Miom

  • Junk Food

junkfood

Makanan penyebab miom dan menyebabkan miom menjadi membesar adalah junk food. Tidak dipungkiri bahwa junk food ini disebut makanan sampah sebab tidak memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan justru memiliki kandungan yang bisa merusak kesehatan. Junk Food memiliki kandungan gula yang tinggi, garam yang tinggi, kaya pengawet dan masih banyak lagi lainnya. Kandungan tersebutlah yang bisa memunculkan miom.

  • Santan

santan

Santan memang gurih namun di dalamnya mengandung kolesterol jahat yang sangat tidak bagus untuk kesehatan.  Wanita yang mengonsumsi makanan bersantan pun rentan untuk terkena miom yang muncul di rahim.

Baca Juga : Obat Tradisional Untuk Maag Kronis

  • Minyak Sawit

minyak sawit

Minyak sawit atau minyak goreng tidak boleh masuk ke dalam tubuh secara berlebihan sebab memiliki kandungan minyak yang mengandung lemak jenuh. Lemak jenuh itulah yang nantinya bisa menyebabkan berbagai macam penyakit seperti miom dan juga kolesterol.

Anjuran Untuk Penderita Miom

  • Konsumsi Ikan

salmon

Beberapa jenis ikan seperti ikan tuna, salmon dan makerel mengurangi keberadaan miom secara efektif. Di dalam ikan-ikan tersebut terkandung anti inflamasi atau anti peradangan yang akan membantu mengendalikan peradangan yang disebabkan oleh miom.

  • Konsumsi Bawang Putih

Screenshot_1

Konsumsilah bawang putih mentah satu butir sehari. Bawang putih mengandung allicin yang bisa mengatasi tumor dan juga miom. Pantangan Dan Anjuran Untuk Penderita Miom

  • Konsumsi Kedelai

kacang kedelai

Banyak penderita miom menghindari kedelai karena dianggap bisa memicu perkembangan miom. Padahal kedelai mengandung phytoestrogen atau fitoestrogen. Fitoestrogen bisa bekerja seperti estroen sehingga level estrogen dalam tubuh dapat diturunkan. Tingkat estrogen yang semakin rendah akan meringankan gejala-gejala miom.

  • Konsumsi Makanan Tinggi Serat

tinggi serat

Ada banyak pilihan makanan yang tinggi serat antara lain, buah-buahan segar, sayur mayur, kacang-kacangan, sereal, tauge, dan beberapa makanan sejenis lainnya. Makanan-makanan dengan kandungan serat yang tinggi akan membantu membuat hormon estrogen yang berlebihan di dalam tubuh.

  • Air Putih

air putih

Air putih sudah dikenal akan khasiatnya bagi kesehatan. Air putih akan membantu membersihkan organisme yang merugikan tubuh sehingga akan mengurangi ukuran miom secara bertahap.

  • Menjaga berat badan tetap ideal

bb ideal

Estrogen yang berperan dalam perkembangan miom tersimpan dalam sel-sel lemak pada tubuh. Kelebihan lemak secara otomatis berarti peningkatan estrogen pula yang meningkatkan resiko berkembangnya miom.

  • Mengompress perut dengan air panas

mengompres perut

Ketika sedang menstruasi, biasanya penderita miom akan merasakan sakit yang teramat sangat. Untuk mengurangi rasa sakit ini, kompres perut dengan air panas yang sudah dimasukkan ke dalam kantung kompress atau botol.

  • Berolahraga secara teratur

olahraga

Tubuh yang sehat secara otomatis mampu menghadapi pertumbuhan miom di dalam kandungan. Olahraga yang dilakukan secara teratur juga bisa secara efektif mengurangi kadar estrogen yang tersimpan di dalam tubuh.

Pengobatan Alami Untuk Penyakit Miom

Promo Gamat Gold
Jelly Gamat Bio Gold merupakan solusi terbaik untuk mengatasi dan mencegah tumbuhnya miom yang terbuat dari Ekstrak Teripang Emas yang sangat efektif meredam sekaligus menumpas sel tumor yang ada pada rahim dan tidak menimbulkan efek samping pada janin. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh para ilmuwan China yang diterbitkan pada bulan Agustus 2005 dengan judul “Cancer Biology & Therapy”, teripang juga mengandung senyawa yang dikenal sebagai E philinopside, atau PE. PE sendiri dapat menghambat pembentukan pembuluh darah yang memasok nutrisi kepada tumor penyebab Miom. Dengan demikian akan menekan pertumbuhan dan proliferasi tumor dalam tubuh Anda.

Promo GamatGold.Net

Jelly Gamat Bio Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Jelly Gamat Bio Gold sudah Terdaftar  di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

sumber
https://obatmiomampuhxyz/makanan-yang-dilarang-penderita-miom
http://disehatcom/6-makanan-penyebab-miom-muncul-dan-membesar
http://sehatperempuan.blogspot.coid/2015/04/10-cara-pengobatan-miom-kandungan-danhtml

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *