Penanganan Dan Cegah Sel Kanker Payudara Jelly Gamat

Penanganan Dan Cegah Sel Kanker Payudara Jelly Gamat- Penyakit di payudara yang terbentuk di jaringan payudara. Tumor ganas merupakan kumpulan sel yang berkembang secara cepat ke jaringan di sekitarnya atau menyebar ke bagian tubuh yang lebih jauh. Penyakit ini terjadi hampir selalu pada wanita namun dapat terjadi pula pada pria.

Sel dapat terbentuk di jaringan lemak di dalam payudara, kelenjar susu (lobulus), ataupun di saluran susu (duktus) Kanker payudara adalah kondisi ketika sel kanker terbentuk di jaringan payudara. Kanker bisa terbentuk di kelenjar yang menghasilkan susu (lobulus), atau di saluran (duktus) yang membawa air susu dari kelenjar ke puting payudara. Kanker juga bisa terbentuk di jaringan lemak atau jaringan ikat di dalam payudara.

 

Penanganan Dan Cegah Sel Kanker Payudara Jelly Gamat

 

Ciri-ciri & gejala

Penanganan Dan Cegah Sel Kanker Payudara Jelly Gamat- Ciri-ciri kanker payudara yang paling khas adalah munculnya benjolan di payudara. Benjolan ciri-ciri kanker payudara memiliki tekstur yang keras dengan batas yang tidak jelas dan permukaannya yang tidak rata.

Benjolan juga terus menetap 8 hingga 10 hari usai menstruasi. Bila benjolan ciri-ciri kanker payudara dekat dengan puting susu, akan terlihat bahwa puting susu tertarik ke dalam dan agak susah digerakkan (lengket).

Selain munculnya benjolan, tanda dan ciri-ciri kanker payudara yang dapat Anda kenali lainnya adalah:

  • Perubahan ukuran, bentuk, atau tampilan dari payudara.
  • Perubahan bentuk pada puting payudara.
  • Rasa sakit pada payudara yang tak kunjung hilang, bahkan ketika Anda sudah masuk ke masa haid bulan berikutnya. Meski begitu, beberapa wanita juga ada yang tidak mengalami rasa sakit atau nyeri di payudaranya.
  • Puting mengeluarkan cairan bening, berwarna cokelat, atau kuning.
  • Puting tiba-tiba memerah dan bengkak tanpa diketahui penyebabnya.
  • Bengkak di sekitar ketiak yang disebabkan karena pembesaran kelenjar getah bening di daerah tersebut.
  • Pembuluh vena terlihat pada payudara, akibatnya urat-urat di bagian payudara terlihat dengan jelas.
  • Pada stadium lanjut mulai tampak adanya kelainan pada kulit payudara (seperti kulit jeruk atau kulit menjadi kemerahan), terkadang kulit juga jadi mencekung seperti lesung pipi karena tertarik oleh benjolan.

Apabila Anda mengalami atau mencurigai salah satu gejala dan ciri-ciri kanker payudara seperti yang telah disebutkan di atas, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter. Hal ini dilakukan supaya Anda mendapatkan penanganan yang tepat sesuai dengan kondisi Anda. Dengan tanggap terhadap ciri-ciri kanker payudara, maka peluang Anda untuk sembuh dari penyakit ini juga semakin besar.

 

Penanganan Dan Cegah Sel Kanker Payudara Jelly Gamat

 

Pencegahan

Penanganan Dan Cegah Sel Kanker Payudara Jelly Gamat- Kanker payudara bisa dicegah melalui beberapa hal berikut ini:

  • Rutin melakukan pemeriksaan payudara sendiri (SADARI). Dengan rutin melakukan SADARI, seorang wanita akan semakin mengenali payudaranya sendiri, sehingga bila terdapat kelainan seperti perubahan bentuk atau muncul benjolan, dapat segera memeriksakan diri ke dokter. SADARI baik dilakukan setiap bulan di hari ke 7-10 setelah haid pertama.
  • Rutin melakukan pemeriksaan payudara klinis (SADANIS). SADANIS merupakan pemeriksaan payudara yang dilakukan oleh petugas medis. Diskusikan dengan dokter mengenai kapan waktu yang tepat memulai SADANIS dan pemeriksaan penyaring kanker payudara, yaitu foto Rontgen payudara (mammografi), serta risiko dan manfaatnya.
  • Olahraga rutin. Lakukan olahraga 30 menit setiap hari.
  • Berhati-hati dalam melakukan terapi pengganti hormon pasca menopause.Kombinasi terapi hormon bisa meningkatkan risiko kanker payudara. Konsultasikan dengan dokter manfaat dan risiko terapi pengganti hormon.
  • Pertahankan berat badan ideal. Bila memiliki berat badan berlebih, konsultasikan dengan dokter mengenai strategi untuk menurunkan berat badan dan agar berat badan tetap
  • Hentikan konsumsi alkohol.

Pada wanita yang berisiko tinggi terkena kanker payudara, pencegahan bisa dilakukan dengan obat-obatan atau dengan prosedur bedah.

Obat penghambat estrogen, seperti penghambat enzim aromatase dan selective estrogen receptor modulators, bisa digunakan untuk mencegah kanker payudara pada wanita yang berisiko tinggi terkena penyakit ini.

Sedangkan untuk pencegahan dengan metode bedah, dokter bisa melakukan bedah pengangkatan payudara (prophylactic mastectomy) atau bedah untuk mengangkat indung telur (prophylactic oophorectomy).

 

 

Baca juga “Efek Bahaya dari Penyakit Gangren Jelly Gamat

 

 

Penanganan Dan Cegah Sel Kanker Payudara Jelly Gamat

 

Obat herbal alami ini terbuat dari hewan laut yang bernama gamat atau teripang, ada juga yang menyebutnya sebagai timun laut, orang barat mengenalnya sebagai sea cucumber. Hewan laut ini di proses oleh teknologi modern dan hanya di ambil sarinya saja atau ekstraknya, setelah melalui proses ini rasa dan bau amis dari teripang sudah di hilangkan sehingga layak untuk di konsumsi.

 

 

Tentang ampuhnya teripang untuk terapi pengobatan, maka para ilmuwan melakukan penelitian terhadap binatang laut yang hidup atau berhabitat di dasar laut ini. Setelah di lakukan penelitian ternyata kandungan gizi yang terdapat di dalam teripang sangat lengkap, dan salah satu zat gizi yang jarang di temukan pada hewan manapun adalah zat yang mampu meregenerasi sel dengan cepat.

 

pesan sekarang

 

 

Sumber:
https://hellosehat,com/penyakit/kanker-payudara/https://www.alodokter,com/kanker-payudara/pencegahan
https://hellosehat,com/penyakit/kanker-payudara/https://www.alodokter,com/kanker-payudara/pencegahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *