Pengertian Gejala dan Pengobatan Stroke

Pengertian Gejala dan Pengobatan Stroke ,- Stroke adalah salah satu penyakit yang paling diwaspadai di dunia. Dulu penyakit ini diidentikkan dengan orang-orang lanjut usia, tapi kini siapa pun bisa terserang stroke.

Pengertian Gejala dan Pengobatan Stroke

Pengertian Gejala dan Pengobatan Stroke

Apa Itu Stroke?

Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga terjadi kematian sel-sel pada sebagian area di otak. Stroke adalah kondisi kesehatan yang serius yang membutuhkan penanganan cepat.

Ketika pasokan darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke otak terputus, maka sel-sel otak akan mulai mati. Karena itu semakin cepat penderita ditangani, kerusakan yang terjadi pun semakin kecil bahkan kematian bisa dihindari.

Apa Saja Gejala Stroke?

gejala stroke

Gejala stroke dibedakan menjadi tiga macam, yaitu gejala stroke ringan yang bisa hilang dengan sendirinya, gejala sementara yang juga bisa hilang dengan sendirinya, kemudian yang terakhir adalah gejala stroke berat. Jika sudah masuk ke dalam gejala stroke berat gejala itu tidak akan reda dengan sendirinya namun bisa sampai berhari-hari bahkan berbulan-bulan. Jika tidak diobati, kematian bisa segera datang. Berikut ini beberapa gejalanya :

  • Pusing

Salah satu gejala stroke sementara adalah rasa pusing atau sakit kepala. Pusing ini tidak hanya pusing biasa, namun rasa pusing seperti vertigo.

  • Bingung

Karena menyerang syaraf otak, gejala sementara dari stroke adalah penderita akan merasakan kebingungan dengan dirinya sendiri. Pengertian Gejala dan Pengobatan Stroke

  • Hilang Keseimbangan

Orang yang mengalami stroke sementara akan kehilangan tingkat keseimbangan.

  • Lemah

Orang yang terkena stroke akan merasakan lemah pada tubuhnya. Pasien merasakan bahwa seluruh syaraf di dalam tubuhnya seperti lolos dari tubuhnya. Sehingga untuk bergerak saja dia merasakan lemah dan tidak bisa menopang tubuhnya sendiri.

  • Pandangan Kabur

Orang yang mengalami gejala stroke sementara juga akan mengalami pandangan kabur. Pandangan yang kabur ini sama seperti yang dialami oleh penderita vertigo. Pengertian Gejala dan Pengobatan Stroke

  • Mati Rasa Pada Sisi Tubuh

Saat seseorang merasakan mati rasa pada salah satu sisi tubuh, bisa jadi dia terkena gejala stroke sementara. Mati rasa itu seperti rasa tidak sakit ketika dicubit atau terbentur sesuatu, dalam tahap yang ringan mati rasa itu bisa menghilang dengan sendirinya.

  • Kesemutan

Dalam tahap ringan, orang yang mengalami gejala stroke sementara akan merasakan kesemutan terutama di daerah pergelangan tangannya dan juga kakinya sehingga orang tersebut tidak akan bisa menggenggam ataupun berjalan.

Baca Juga : Penyebab Asam Lambung Naik dan Tinggi

  • Bicara Mulai Tidak Jelas

Gejala stroke lainnya adalah bicara mulai tidak jelas. Hal itu dikarenakan dia mulai kehilangan kelenturan otot wicaranya sehingga untuk berbicara pun dia mulai tidak jelas. Dalam tahap ringan suara masih keluar dari mulutnya namun untuk tahap berat, berbicara saja sudah susah dilakukan bagi penderita stroke.

  • Susah Menelan

Orang yang menderita stroke berat akan mengalami gejala berupa susah menelan. Hal itu dikarenakan tenggorokan menjadi tidak elastis, sehingga untuk menelan makanan maupun minuman yang masuk ke dalam tubuh dia akan merasakan kesusahan. Akibatnya penderita stroke akan mengalami penurunan kualitas hidup sehingga badan penderita stroke bisa semakin kurus.

  •  Kelumpuhan Badan

Jika dalam tahap ringan yang mengalami kelumpuhan adalah tangan dan kaki saja. Saat sudah masuk tahap parah dan berat orang tersebut akan mengalami kelumpuhan badan, sehingga dia tidak bisa menggerakkan bagian tubuhnya dan hanya bisa berbaring di atas tempat tidur saja.

  • Perubahan Perilaku

Orang yang mengalami stroke berat biasanya mengalami perubahan perilaku. Perilakunya itu seperti tidak dikehendakinya, perilakunya seperti anak kecil dan tidak seperti dirinya sendiri. Tidak hanya itu saja, orang yang mengalami stroke berat mudah marah tidak jelas, apa-apa yang dilakukan orang lain tidak menjadi keinginan dan juga kehendaknya.

Pengobatan Stroke Secara Herbal

Obat Herbal dan Alami Untuk Membantu Dalam Mengatasi Sakit Maag Akut, Menurunkan Asam Lambung dan Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Kanker, Ginjal, Mioma, Stroke, Asam Urat, Asma, Polip, Alergi, Jantung, Radang Sendi, Osteoporosis, Diabetes, dan Hipertensi

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Gold ekstrak teripang merupakan rekomendasi terbaik untuk menyembuhkan penyakit stroke sampai tuntas.  Bahan alami pembuatan Jelly Gamat Gold adalah teripang, species hewan laut yang memiliki bentuk seperti timun, makanya teripang sering disebut juga sebagai mentimun laut atau timun laut. Teripang memiliki 1250 lebih species dan tersebar hampir diseluruh perairan di dunia. Namun hanya ada satu species teripang yang memiliki keunggulan dibandingkan species lainnya yaitu teripang emas (Golden Stichopus Variegatus). Species ini merupakan species teripang terbaik yang merupakan bahan utama dalam pembuatan Jelly Gamat Gold.

Teripang emas “Golden Stichopus Variegatus” selain memiliki keunggulan dibandingkan dengan teripang species lainnya, juga memiliki kandungan aktif terbanyak dibandingkan dengan teripang species lainnya.

Promo GamatGold.Net

Untuk Mendapatkan Gamat Gold yang ASLI, BERKUALITAS, Terdaftar di BPOM RI serta Memiliki SERTIFIKASI PRODUK 100% HALAL silahkan klik DISINI

 

sumber :

  • http://www.alodoktercom/stroke
  • http://halosehatcom/penyakit/stroke/gejala-stroke
  • http://ropiherbalcom/cara-menyembuhkan-stroke-agar-tidak-kambuh-lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *