Penyebab Cidera Sumsum Tulang Belakang Jelly Gamat

Penyebab Cidera Sumsum Tulang Belakang Jelly Gamat- Cedera sumsum tulang belakang, kerusakan pada bagian tulang belakang atau tulang belakang leher.
Jika Anda baru-baru ini mengalami cedera sumsum tulang belakang, mungkin tampak seperti setiap aspek kehidupan Anda telah terpengaruh. Anda mungkin merasakan efek cedera Anda secara mental, emosional dan sosial.

Banyak ilmuwan optimis bahwa kemajuan cedera sumsum tulang belakang mungkin terjadi. Studi penelitian sedang berlangsung di seluruh dunia. Sementara itu, perawatan dan rehabilitasi memungkinkan banyak orang dengan cedera sumsum tulang belakang untuk menjalani hidup yang produktif dan mandiri.

 

Penyebab Cidera Sumsum Tulang Belakang Jelly Gamat

 

Penyebab

Penyebab Cidera Sumsum Tulang Belakang Jelly Gamat- Cedera saraf tulang belakang dapat terjadi akibat kerusakan pada tulang belakang, ligamen atau diskus dari tulang belakang atau ke sumsum tulang belakang itu sendiri.

Cedera sumsum tulang belakang traumatis dapat berasal dari pukulan traumatis mendadak ke tulang belakang Anda yang patah tulang, terkilir, meremukkan atau menekan satu atau lebih dari tulang belakang Anda. Ini juga bisa diakibatkan oleh luka tembak atau pisau yang menembus dan memotong sumsum tulang belakang Anda.

Kerusakan tambahan biasanya terjadi selama beberapa hari atau minggu karena perdarahan, pembengkakan, peradangan dan penumpukan cairan di dalam dan di sekitar sumsum tulang belakang Anda. Cedera sumsum tulang belakang nontraumatik dapat disebabkan oleh artritis, kanker, peradangan, infeksi atau degenerasi diskus tulang belakang.

 

Penyebab Cidera Sumsum Tulang Belakang Jelly Gamat

 

Gejala

Penyebab Cidera Sumsum Tulang Belakang Jelly Gamat- Karena cara kerja fungsi sumsum tulang belakang dan teratur, kerusakan pada tali pusat sering menghasilkan pola gejala spesifik berdasarkan di mana kerusakan terjadi. Berikut ini dapat terjadi dalam berbagai pola:

  • Hilangnya sensasi (seperti kemampuan untuk merasakan sentuhan ringan, rasa sakit, suhu, atau getaran atau untuk merasakan di mana lengan dan kaki)
  • Perubahan refleks
  • Kehilangan kontrol kandung kemih (inkontinensia urin)
  • Hilangnya kontrol usus (fecal incontinence)
  • Disfungsi ereksi
  • Keringat berkurang
  • Kelumpuhan
  • Sakit punggung

Fungsi dapat hilang sepenuhnya atau sebagian. Fungsi yang dikontrol oleh area sumsum tulang belakang di atas kerusakan tidak terpengaruh.
Ketika kelemahan atau kelumpuhan terjadi tiba-tiba, otot menjadi lemas (lemas), kehilangan nada. Setelah otot menjadi lembek, tonus otot akhirnya meningkat dan otot cenderung berkontraksi tanpa sadar (disebut spasme, atau kelenturan).

Ketika gangguan (seperti spondylosis serviks dan paraparesis spastik yang turun-temurun) perlahan merusak sumsum tulang belakang, mereka dapat menyebabkan kelumpuhan dengan peningkatan tonus otot dan kejang otot (disebut paralisis spastik).
Spasme dapat terjadi karena sinyal dari otak tidak dapat melewati area yang rusak untuk membantu mengendalikan beberapa refleks. Akibatnya, refleks menjadi lebih jelas dari hari ke minggu. Kemudian, otot-otot yang dikendalikan oleh refleks mungkin mengencang, merasa keras, dan bergerak tak terkendali dari waktu ke waktu.

 

 

 

Baca juga “Hal Hal Yang Menyebabkan Rambut Ketombe Jelly Gamat

 

 

 

 

 

Penyebab Cidera Sumsum Tulang Belakang Jelly Gamat

 

Obat herbal alami ini terbuat dari hewan laut yang bernama gamat atau teripang, ada juga yang menyebutnya sebagai timun laut, orang barat mengenalnya sebagai sea cucumber. Hewan laut ini di proses oleh teknologi modern dan hanya di ambil sarinya saja atau ekstraknya, setelah melalui proses ini rasa dan bau amis dari teripang sudah di hilangkan sehingga layak untuk di konsumsi.

 

 

Hasil penelitian yang dilakukan di beberapa Universitas di Malaysia menunjukkan bahwa teripang dapat melancarkan peredaran darah. Teripang juga memiliki kandungan Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucasaminoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Glucosamine dan Chondroitin, Saponin, Omega-3, 6, dan 9, Asam Amino, Lektin, Vitamin dan Mineral, Gamapeptide (tidak dimiliki species teripang lainnya).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *