Penyebab dan Gejala Virus Zika Jelly Gamat

Penyebab dan Gejala Virus Zika Jelly Gamat- Virus Zika adalah penyakit yang dibawa nyamuk yang disebarkan oleh nyamuk Aedes, spesies yang sama yang mentransmisikan virus dengue dan chikungunya.

Penyebab dan Gejala Virus Zika Jelly Gamat

Tidak seperti nyamuk pembawa malaria, Aedes paling aktif di siang hari. Metode pencegahan penghalang, seperti kelambu, kurang efektif. Nyamuk dapat bertahan hidup di lingkungan indoor dan outdoor.

Beberapa spesies Aedes dapat mengirim Zika. Yang utama adalah Aedes albopictus, atau nyamuk harimau Asia, dan Aedes aegypti, yang dikenal sebagai nyamuk demam kuning.

Virus Zika pertama kali diidentifikasi pada monyet di Uganda pada tahun 1947, tetapi telah mempengaruhi orang di Afrika, Asia, Kepulauan Pasifik, dan Amerika Selatan dan Tengah. Gejala infeksi ringan, tetapi jika seorang wanita hamil terjangkit virus, itu dapat berdampak parah pada kehamilan dan janin.

 

Gejala

Penyebab dan Gejala Virus Zika Jelly Gamat-Virus Zika mungkin tanpa gejala, atau gejalanya bisa tidak jelas dan ringan. Mereka bertahan hingga satu minggu.

Gejala awal termasuk:

  • demam
  • ruam
  • nyeri sendi
  • konjungtivitis, atau mata merah
  • nyeri otot
  • sakit kepala
  • sakit di belakang mata
  • muntah

Infeksi dengan virus Zika jarang cukup parah untuk menjamin rawat inap, dan masih jarang bagi seorang individu untuk mati sebagai hasilnya.

 

 

Penyebab

Penyebab dan Gejala Virus Zika Jelly Gamat-Virus Zika ditularkan terutama melalui gigitan nyamuk spesies Aedes yang terinfeksi, yang ditemukan di seluruh dunia. Ini pertama kali diidentifikasi di Lembah Zika di Afrika pada tahun 1947, tetapi wabah telah dilaporkan di Asia tenggara dan selatan, Kepulauan Pasifik dan Amerika.

Ketika nyamuk menggigit seseorang yang terinfeksi virus Zika, virus itu masuk ke nyamuk. Ketika nyamuk yang terinfeksi kemudian menggigit orang lain, virus itu memasuki aliran darah orang itu.

Penyebaran virus melalui kontak seksual dan transfusi darah telah dilaporkan.

 

 

 

Baca juga “Bahaya Virus Flu Burung Menyebar Jelly Gamat

 

 

 

 

Penyebab dan Gejala Virus Zika Jelly Gamat

Tentang ampuhnya teripang untuk terapi pengobatan, maka para ilmuwan melakukan penelitian terhadap binatang laut yang hidup atau berhabitat di dasar laut ini. Setelah di lakukan penelitian ternyata kandungan gizi yang terdapat di dalam teripang sangat lengkap, dan salah satu zat gizi yang jarang di temukan pada hewan manapun adalah zat yang mampu meregenerasi sel dengan cepat

 

 

Untuk membuktikan kandungan cell growth factor pada teripang, para peneliti melakukan uji coba dengan cara memotong teripang menjadi beberapa bagian, dan setelah di potong teripang kembali di masukan ke dalam air laut, maka keajaibanpun terjadi, potongan potongan teripang tersebut menjadi individu utuh dan sehat.

 

pesan sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *