Penyebab Dan Pengobatan Kanker Payudara

Penyebab Dan Pengobatan Kanker Payudara ,- Kanker payudara (Carcinoma mammae) dalam bahasa inggrisnya disebut breast cancer merupakan kanker pada jaringan payudara. Kanker ini paling umum menyerang wanita, walaupun laki-laki juga punya potensi terkena akan tetapi kemungkinan sangat kecil dengan perbandingan 1 diantara 1000.

Penyebab Dan Pengobatan Kanker Payudara

Penyebab Dan Pengobatan Kanker Payudara

Penyebab Kanker Payudara

  • Riwayat Keluarga

Di dalam keluarga yang di dalamnya terdapat kerabat dekat yang menderita kanker payudara atau kanker ovarium, kemungkinan besar terkena kanker payudara ini menjadi lebih tinggi.

  • Perubahan Gen

Perubahan gen BRCA1 dan BRCA2 merupakan salah satu yang memicu terjadinya kanker payudara. Perubahan gen ini dapat diketahui dengan mengambil salah satu tes genetik. Tes genetik sangat dianjurkan jika dalam keluarga terdapat penderita kanker payudara.

  • Radiasi

Paparan sinar radiasi merupakan salah satu tindakan medis dalam dunia kodokteran, seperti sinar-X dan computerized tomography (CT) scan, dapat menjadi penyebab kanker payudara. Pada orang yang pernah mengalami Hodgkin semasa kecil dan pernah melakukan radioterapi ke daerah dada, seharusnya telah melakukan konsultasi dengan spesialis untuk memeriksakan tentang keberadaan kanker payudara.

  • Obesitas

obesitas

Terkait dengan hormon estrogen dalam tubuh, ternyata menjadi penyebab kanker payudara, terutama seseorang yang mengalami kelebihan berat badan dan telah mengalami menopause lebih berisiko terkena kanker payudara. Hal ini diduga terkait dengan jumlah estrogen dalam tubuh, karena kelebihan berat badan atau obesitas setelah menopause menyebabkan lebih banyak estrogen yang akan diproduksi.

  • Implan Payudara

Implan sering ditanam dalam tubuh, tak terkecuali pada bagian payudara. Wanita yang menggunakan implan payudara dapat mempengaruhi terjadinya kanker payudara lebih tinggi dibandingkan dengan perempuan yang tidak memakainya. Penyebab Dan Pengobatan Kanker Payudara

  • Melakukan Pekerjaan Tertentu

Penelitian dari Kanada mengemukakan bahwa pekerjaan tertentu, memungkinkan tubuh manusia kontak ke dalam karsinogen, misalnya pekerjaan di bar, otomotif, perusahaan manufaktur plastik, dan perusahaan makanan kemasan (kaleng, plastik).

  • Penyakit Fibrokistik

Pada wanita dengan adenosis, fibroadenoma, dan fibrosis, tidak ada peningkatan risiko terjadinya kanker payudara. Pada hiperplasis dan papiloma, risiko sedikit meningkat 1,5 sampai 2 kali. Sedangkan pada hiperplasia atipik, risiko meningkat hingga 5 kali.

Baca Juga : Ramuan Herbal Mengatasi Hipertensi

Cara Melakukan SADARI (Periksa Payudara Sendiri)

  1. Perhatikan kondisi payudara pada saat kedua tangan diposisikan berada di atas kepala dan kedua tangan diposisikan berada di pinggang.
  2. Angkat tangan kiri ke atas kepala.
  3. Gunakan permukaan jari yang rata untuk meraba atau menekan payudara. Pastikan tangan menyentuh seluruh bagian payudara. Pola yang digunakan dapat berupa gerakan dengan arah memutar, arah naik dan turun, serta arah keluar dan masuk area puting. Hal ini harus dilakukan setiap bulannya dengan pola gerakan yang sama.
  4. Menekan setiap puting secara lembut dan memperhatikan ada atau tidaknya cairan yang keluar dari puting.
  5. Memeriksa daerah antara payudara dan ketiak, serta payudara dan tulang dada sambil berbaring.
  6. Hal tersebut di atas harus dilakukan pada kedua payudara.

Pengobatan Kanker Payudara

Mastektomi
Mastektomi adalah operasi pengangkatan payudara.

Kemoterapi
Kemoterapi adalah proses pemberian obat-obatan anti kanker atau sitokina dalam bentuk pil cair atau kapsul atau melalui infus yang bertujuan membunuh sel kanker melalui mekanisme kemotaksis. Tidak hanya sel kanker pada payudara, tapi juga di seluruh tubuh (Denton, 1996). Efek dari kemoterapi adalah pasien mengalami mual dan muntah serta rambut rontok karena pengaruh obat-obatan yang diberikan pada saat kemoterapi.

Pengobatan Kanker Payudara Secara Alami dengan Teripang Emas

Promo Gamat Gold

Menurut sebuah penelitian sebelumnya oleh Ethan Evers seorang Penulis “The Eden Prescription” bahwa kandungan pada teripang emas menunjukan kemampuan untuk membunuh sebuah sel kanker paru paru – payudara – prostat – kulit – usus – pankreas – dan kanker hati. Dan Ekstrak teripang emas ini terbukti sangat efektif dalam membunuh leukimia dan gioblastoma sel.

Pada sebuah studi baru menginformasikan bahwa kandungan tritepenoid atau frondoside A pada ekstrak teripang yang terkandung pada jelly gamat bio gold mempunyai mempunyai efek anti kanker. Dalam sebuah laboratorium, bahwa senyawa ini telah berhasil membunuh sel kanker sebanyak 95% dari ER (Estrogen Positif) Sel kanker payudara, 90% sel dari melanoma, 95% sel kanker hari dan 85-88% sel kanker paru paru.

Manfaat kandungan Frondoside A bukan hanya itu saja tapi juga mampu menghambat proses angiogenesis dan mampu menghentikan proses metastasis kanker, dan yang paling utama dari kandungan Frondoside A dari jelly gamat bio gold adalah mampu mengaktifkan sel sel kekebalan tubuh sehingga dapat membantu menyerang sel sel kanker.

Dari penjelasan dan penelitian di atas bisa menjadi alasan kuat bahwa herbal gamat teripang emas yang memiliki kandungan Frondoside A mampu menyaingi keefektifan obat kemo membasmi sel kanker tanpa efek samping terhadap tubuh.

Penyebab Dan Pengobatan Kanker Payudara

Obat Herbal dan Alami Untuk Membantu Dalam Mengatasi Sakit Maag Akut, Menurunkan Asam Lambung dan Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Kanker, Ginjal, Mioma, Stroke, Asam Urat, Asma, Polip, Alergi, Jantung, Radang Sendi, Osteoporosis, Diabetes, dan Hipertensi

Promo GamatGold.Net

Jelly Gamat Bio Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, danBERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Jelly Gamat Bio Gold sudah Terdaftar di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

sumber
https://faktakankercom/kanker-payudara/ciri-ciri-kanker-payudara-stadium-1
https://faktakankercom/kanker-payudara/15-penyebab-kanker-payudara-yang-perlu-diwaspadai
https://kapsulsirsak.wordpresscom/seputar-penyakit-wanita/kanker-payudara-pengertian-gejala-dan-pencegahan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *