Penyebab Gejala dan Pengobatan Maag Kronis

Penyebab Gejala dan Pengobatan Maag Kronis  –  Maag atau radang lambung atau tukak lambung adalah gejala penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit, mulas, dan perih pada perut.

Penyebab Gejala dan Pengobatan Maag Kronis

Banyak orang yang menggap sepele akan penyakit maag, karena biasanya penyakit maag bisa ditangani sendiri tanpa harus menemui dokter, yakni dengan konsumsi obat warung maka biasanya gejala penyakit maag bisa hilang. Padahal jika maag tidak segera ditangani akan berakibat fatal menjadi maag kronis, kanker lambung, atau bahkan kematian.

Secara garis besar, ada 2 jenis penyakit maag, yakni :

  • Maag Akut

Penyakit maag akut adalah inflamasi (reaksi tubuh terhadap mikroorganisme dan benda asing yg ditandai oleh panas, bengkak, nyeri, dan gangguan fungsi organ tubuh) akut dari lambung, dan biasanya terbatas hanya pada muklosa. Penyakit maag akut dapat terjadi tanpa diketahui penyebabnya

  • Maag Kronis

Lambung penderita penyakit maag kronis mungkin mengalami inflamasi (reaksi tubuh terhadap mikroorganisme dan benda asing yg ditandai oleh panas, bengkak, nyeri, dan gangguan fungsi organ tubuh) kronis dari tipe gangguan tertentu, yang menyebabkan gastritis dari tipe yang spesifik yaitu gastritis kronisa.

Jenis penyakit maag yang dilihat berdasarkan tingkat keparahan, dibedakan menjadi:

  • Maag ringan

Maag ringan masih tergolong tahap ringan dimana biasanya setiap orang sudah berada di tahap ini, jika dilakukan pemeriksaan akan terlihat asam lambung berlebih di bagian dinding.

  • Maag sedang

Maag pada tahap ini sudah menyebabkan nyeri, sakit dan mual yang menyakitkan.

  • Maag kronis

Maag kronis adalah maag yang sudah terjadi luka di mukosa lambung, maag ini lebih parah intensitasnya di bandingkan maag biasa.

  • Maag Akut

Maag akut adalah maag yang lebih parah lagi memiliki gejala terdapat adanya borok, infeksi pada lambung, maupun infeksi mikroorganisme merugikan yang di sebut Helycobacter Pylori. Penyebab Gejala dan Pengobatan Maag Kronis

  • Kanker lambung

Kanker Lambung adalah tahapan akhir dimana kondisi ini sudah sangat parah dan harus segera di tangani medis yang serius.

Baca Juga : Ciri Ciri Penyakit Asam Lambung Naik

Penyebab Gejala dan Pengobatan Maag Kronis

Penyebab

Penyebabnya bisa karena penderita memiliki pola hidup yang tidak sehat, makan secara tidak teratur, terdapat mikroorganisme yang merugikan, mengonsumsi obat-obatan tertentu,atau sebab-sebab lainnya seperti mengonsumsi alkohol, pola tidur yang tidak teratur dan stress. Maag juga bisa terjadi apabila si penderita telat makan, kemudian sewaktu makan si penderita maag makan dengan porsi yang terlalu banyak. Bagi penderita maag yang sudah parah, penyakit maag tersebut sangat berbahaya sekali dan dapat menyebabkan kematian.

Ciri atau Gejala

Ketika maag sudah kronis atau parah maka jelas itu signal berbahaya sehingga penanganan yang cepat dan tepat sangat diperlukan.

  1. Perut Nyeri dan Kembung
    Perut terasa nyeri, pedih, kembung dan sesak (sebah) pada bagian atas perut.
  2. Mual dan Muntah
    Mual dan sering muntah agak asam. Pada kondisi berat lambung mungkin dapat mengelupas sehingga mengakibatkan muntah darah.
  3. Nafsu Makan Hilang
    Karena maag menyebabkan mual dan muntah maka nafsu untuk makan pun akan menghilang oleh karena itu akan semakin parah apabila terjadi seperti ini.
  4. Bersendawa
    Sering sendawa terutama bila dalam keadaan lapar. Penyebab Gejala dan Pengobatan Maag Kronis
  5. Tubuh Mudah Lelah
    Penderita gastritis kronis yang biasanya juga akan mengalami tubuh yang mudah lemah. Tubuh yang sama sekali tidak dapat kita lakukan untuk beraktivitas, karena rasa sakit pada bagian perut yang begitu hebat. Bahkan pada bagian tubuh akan menjadi mudah lemah jika tidak mendapatkan makanan yang baik. Adanya peradangan pada bagian lambung dan bagian selaput bagian perut yang biasanya penderita akan mengalami tidak bisa makan.

Pengobatan

Penyakit maag ini dapat diatasi dengan ramuan tradisional, atau cara mengobati maag kronis melalui gerakan dan tindakan.

  • Tegakkan diri Anda dalam keadaan berdiri
  • Lakukan tidur dengan arah yang menyamping
  • Menjalankan hidup sehat
  • Pola makan yang dijalankan dengan baik
  • Segera beristirahat

Penyebab Gejala dan Pengobatan Maag Kronis

Obat Maag Tradisional, Herbal dan Alami Untuk Membantu Dalam Mengatasi Sakit Maag Akut/ Radang Lambung / Tukak Lambung, Menurunkan Asam Lambung  dan Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Kanker, Ginjal, Mioma, Stroke, Asam Urat, Asma, Polip, Alergi, Jantung, Radang Sendi, Osteoporosis, Diabetes, dan Hipertensi

Gamat Gold 8

Bio Gold, terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Teripang atau gamat sebagai bahan utama pembuatan obat asam lambung tinggi, memiliki zat anti kanker alamiah dan kandungan CGF (CELL GROWTH FACTOR) yang tinggi sekali. Gamat Gold memiliki kandungan kolagen yang terdapat pada teripang yang mana mampu secara cepat menetralisir keasaman lambung sekaligus membunuh virus Helicobacter Pylory yang menjadi salah satu penyebab penyakit pada lambung. Hasil penelitian yang dilakukan beberapa Universitas di Malaysia selama 8 tahun menunjukkan bahwa Gamat Gold dapat mempercepat penyembuhan luka, baik luka luar maupun luka dalam, melancarkan peredaran darah, mencegah penyumbatan kolesterol pada pembuluh darah, melancarkan fungsi ginjal, meningkatkan kadar metabolisme. Selain mampu meregenerasi sel, teripang juga kaya akan nutrisi. Senyawa aktif terbanyak berupa antioksidan, baik untuk perbaikan sel tubuh manusia, termasuk berguna untuk pemulihan lambung yang terkena luka akibat peradangan dan maag akut.

Untuk Mendapatkan Gamat Gold yang MurahASLI, BERKUALITAS, Terdaftar di BPOM RI serta Memiliki SERTIFIKASI PRODUK 100% HALAL silahkan klik DISINI

sumber :

  • https://id.wikipediaorg/wiki/Maag
  • http://maagkroniscom/
  • http://obatmaagcom/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *