Penyebab Jantung Bocor Pada Bayi

Penyebab Jantung Bocor Pada Bayi ,-  Jantung bocor merupakan suatu kelainan yang terjadi di dalam struktur jantung yang dapat menyebabkan terjadinya lubang pada bagian sekat jantung. Kelainan ini termasuk di dalam penyakit yang banyak diderita oleh anak-anak dan termasuk kelainan jantung bawaan.

Namun dibeberapa kasus, ada juga orang dewasa yang mengalami penyakit kelainan ini. Penyebab jantung bocor yang terjadi atau dialami oleh orang dewasa biasanya terjadi dikarenakan adanya pola hidup orang tersebut yang sangat buruk. Pola hidup yang sangat buruk ini misalnya, kecanduan merokok, minum-minuman beralkohol terlalu sering atau sudah kecanduan, dan memakan makanan yang menyebabkan sakit jantung seperti makanan berkolesterol tinggi.

Penyebab Jantung Bocor Pada Bayi

Dalam kasus penyakit atau kelainan jantung bocor, sirkulasi dari darah kotor mengalir ke sirkulasi darah bersih dan memasuki organ-organ penting misalnya otak. Dan jika hal ini terjadi, maka akan menyebabkan beberapa gejala seperti sesak nafas, kejang, dan bahkan bisa sampai menyebabkan kematian pada penderitanya

Ciri-ciri Jantung Bocor Pada Bayi

  • Terdapat Murmur Jantung
  • Sering Sesak Napas
  • Ukuran Tubuh Terlalu Kecil
  • Lebih Mudah Lelah
  • Detak Jantung Lebih Keras
  • Baby Blue
  • Pergelangan Kaki Bengkak
  • Nafsu Makan Menurun
  • Sering Batuk Di Malam Hari dan Memiliki Nafas Pendek

Penyebab Jantung Bocor Pada Bayi

Screenshot_232

Sebagian besar penyakit jantung bawaan atau jantung bocor pada bayi baru lahir belum diketahui secara pasti penyebabnya. Namun, terdapat beberapa faktor-faktor pemicu yang bisa menyebabkan kelainan jantung bocor pada bayi. Berikut beberapa penyebab jantung bocor pada bayi:

Faktor Genetik

Faktor pertama ini memang terjadi ketika bayi masih dalam kandungan. Faktor genetik atau kelainan kromosom ketika janin dalam proses pembuahan dan perkembangan didalam kandungan menjadi faktor utama penyebab jantung bocor pada bayi. Tentunya, proses pertumbuhan dan perkembangan pada bayi ini menjadi penentu sehat atau tidaknya bayi ketika dilahirkan.

Faktor Keturunan

Faktor keturunan juga memiliki peran sebagai penyebab jantung bocor pada bayi. Faktor keturunan memang erat kaitannya dengan penyebab kelainan jantung pada bayi. Misalnya, jika orang tua yang memiliki riwayat kelainan jantung atau jantung bocor akan sangat mungkin menjadi penyebab kelainan ini timbul dibandingkan dengan orang tua yang sehat.

Baca Juga : Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Jelly Gamat

Paparan Zat Kimia Berbahaya

Zat kimia disini menyangkut segala benda-benda yang terbuat dari bahan kimia yang berbahaya dan beracun. Bahan kimia ini umumnya terdapat pada kosmetik, cairan pembersih dan nikotin pada rokok. Ketika ibu hamil sedang hamil, sebaiknya hindari asap rokok, pemakaian kosmetik yang berbahaya dan cairan pembersih dengan kandungan kimia yang berbahaya dan bau yang menyengat.

Virus

Virus ini tebilang virus yang sangat berbahaya terutama bagi ibu hamil. Virus dengan singkatan TORCH (Toxo, Rubella, CMV dan Herpes) rentan menginfeksi ibu hamil. Memang, penyakit ini telah mengendap pada seorang ibu ketika sedang tidak hamil. Namun, setelah hamil sampai melahirkan barulah terdapat gejala-gejala yang mulai serius pada kehamilannya seperti keguguran, hamil anggur, janin meninggal didalam kandungan, bahkan menyababkan jantung bocor pada bayi setelah mereka dilahirkan.

Radiasi

Dampak negatif dari radiasi ponsel diantaranya menyebabkan gangguan memori atau daya ingat pada bayi, gangguan perilaku pada bayi setelah dilahirkan dan menyebabkan kelainan pada jantung. Sebaiknya ibu hamil menjauhkan ponsel terutama pada daerah perut dan saku di bagian perut.

Prof. Zaiton Hassan, peneliti dari Departemen ilmu Pangan Universitas Putra Malaysia. Bersama M. A Kaswandi dari Universitas Kebangsaan Malaysia meneliti kandungan asam lemak dalam teripang. Menurut beliau kandungan DHA teripang relatif tinggi yaitu 3.69% serta menurut Prof Ridzwan Hashim periset dari Universitas Kebangsaan Malaysia Pada 1995, ia meneliti keampuhan teripang Holothuria atra, H. scabra, dan Bohadshia argus, mematikan bakteri Streptococcus faecalis, penyebab pembengkakan lapisan dalam jantung, dan S. Viridans, perusak katup jantung.

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Bio Gold dan Kapsul Gold Gamat terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Bio Gold dan Gold Gamat sudah Terdaftar di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

 

Sumber :
https://drjantungcom/ciri-ciri-jantung-bocor-pada-bayi
https://bidankucom/penyebab-jantung-bocor-pada-bayi-gejala-pengobatan
http://www.spesialisobatherbalcom/cara-ampuh-mengobati-jantung-bocor-pada-anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *