Penyebab Vertigo Pusing Yang Berkepanjangan

Penyebab Vertigo Pusing Yang Berkepanjangan ,- Vertigo merupakan suatu gejala dengan sensasi diri sendiri atau sekeliling terasa berputar yang terjadi secara tiba-tiba. Ada kondisi vertigo yang ringan serta tidak terlalu terasa dan ada yang parah sehingga menghambat rutinitas.

Penyebab Vertigo Pusing Yang Berkepanjangan

Gejala Vertigo

Gejala umum penyakit ini adalah pusing, sensasi kepala berputar atau kepala kliyengan, dan kehilangan keseimbangan. Tanda-tanda tersebut akan memicu penderitanya mengalami sensasi mual, muntah, mengeluarkan keringat berlebih, sakit kepala, bahkan kadang disertai nistagmus (gerakan mata yang tidak normal), telinga berdenging (tinnitus) dan sensasi merasa akan terjatuh.

Penyebab Vertigo Pusing Yang Berkepanjangan

Pada umumnya, vertigo merupakan gejala yang dipicu oleh gangguan mekanisme keseimbangan pada telinga bagian dalam. Namun, ada beberapa penyakit lain yang juga bisa menjadi penyebabnya. Jenis vertigo bisa dibagi menjadi dua kategori sesuai dengan penyebabnya.

Vertigo Perifer

penyebab vertigo

Penyebab Vertigo Pusing Yang Berkepanjangan. Ini merupakan jenis vertigo yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang. Penyebab vertigo perifer diakibatkan karena adanya gangguan pada telinga bagian dalam yang berfungsi untuk mengatur keseimbangan tubuh.

Saat Anda menggerakkan kepala, bagian dalam telinga akan memberi tahu di mana posisi kepala Anda berada lalu mengirimkan sinyal ke otak untuk menjaga keseimbangan. Namun, jika terdapat masalah pada bagian dalam telinga, maka Anda akan merasakan sakit dan pusing. Hal ini bisa terjadi karena adanya peradangan di telinga bagian dalam atau karena adanya infeksi virus. Selain itu, vertigo jenis ini disebabkan oleh beberapa hal lain seperti:

  • Vertigo Posisi Paroksismal Jinak (Benign Paroxysmal Positional Vertigo/BPPV)

BPPV termasuk pemicu utama vertigo dan umumnya disebabkan oleh perubahan posisi dan gerakan kepala secara tiba-tiba. Misalnya:

  1. Mendongak.
  2. Bangkit berdiri dari posisi jongkok
  3. Memutar atau menundukkan kepala.

BPPV juga dapat menyerang tanpa sebab jelas. Atau bisa juga terjadi setelah penderita mengalami infeksi telinga, operasi telinga, cedera kepala, serta lama terbaring.

Kasus-kasusnya ditandai dengan serangan vertigo yang singkat, intens, dan berulang (biasanya berlangsung selama beberapa detik atau beberapa menit). Gejala-gejala yang menyertainya juga bisa berupa mual, muntah, pusing, limbung, serta nistagmus (gerakan bola mata yang tidak terkendali) yang berlangsung secara singkat sehingga Anda tidak bisa fokus.

Para ahli menduga bahwa BPPV terjadi akibat serpihan debris (kristal kalsium karbonat) yang lepas dari dinding saluran telinga bagian dalam. Serpihan ini hanya menyebabkan gangguan ketika masuk ke saluran telinga bagian dalam yang penuh cairan. Dan akhirnya memicu gerakan cairan yang abnormal pada saat kita melakukan gerakan kepala tertentu. Gerakan itulah yang akan mengirim sinyal membingungkan ke otak dan menyebabkan vertigo.

BPPV umumnya menyerang lansia berusia 50 tahun ke atas. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk dialami oleh orang yang lebih tua dan muda.

  • Mengalami Labirintitis

Labirintitis adalah peradangan dan infeksi yang terjadi di bagian telinga dalam, khususnya pada saluran berliku-liku dan penuh cairan. Telinga bagian dalam ini berperan penting dalam mengendalikan pendengaran dan keseimbangan seseorang. Infeksi telinga bagian dalam biasanya disebabkan oleh virus dan bakteri, misalnya pada pengidap flu atau pilek.

  • Akibat Migrain

Migrain adalah serangan sakit kepala tidak tertahankan, terutama pada bagian depan atau di salah satu sisi kepala yang terkadang disertai mual dan sensitif terhadap cahaya (fotofobia). Migrain biasanya dialami oleh kalangan muda dan dianggap sebagai salah satu penyebab umum dari vertigo.

Baca Juga : Obat Herbal Untuk Mengatasi Sesak Nafas

Vertigo Sentral

Gangguan atau masalah pada serebelum (otak kecil) yang terletak di bawah otak besar atau batang otak (bagian bawah otak yang terhubung dengan saraf tulang belakang) berpotensi menyebabkan vertigo ini. Penyebab vertigo sentral yang lain meliputi migrain, sklerosis multipel, stroke dan transient ischaemic attack (TIA), akibat obat-obatan tertentu, serta tumor otak yang terletak di otak kecil ataupun tumor jinak pada saraf pendengaran (neuroma akustik).

Jelly Gamat Bio Gold Untuk Penyembuhan Vertigo

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Bio Gold merupakan produk kesehatan yang terbuat dari teripang emas atau gamat atau lebih dikenal dengan timun laut. Melalui penelitian yang dilakukan oleh berbagai ilmuwan dan akademis di Malaysia selama 8 tahun, dan menunjukan bahwa khasiat Jelly Gamat Bio Gold dapat memperlancar peredaran darah, meningkatkan fungsi ginjal, meningkatkan kadar metabolisme, membantu arthritis, diabetes melitus, hipertensi, dan menunjukan bahwa khasiat  mempercepat penyembuhan luka, baik itu luka luar maupun luka dalam.

Selain itu, didalam Jelly Gamat Bio Gold terdapat kandungan Gamapeptide yang berasal dari Teripang Emas. Kandungan Gamapeptide ini merupakan kandungan yang begitu istimewa karena tidak semua jenis teripang memiliki kandungan ini. Kandungan Gamapeptide ini bermanfaat untuk mencegah inflamasi, atau peradangan, 3 kali mempercepat penyembuhan luka, mengurangi rasa sakit, mengaktifkan pertumbuhan dan mengaktifkan sel-sel, membuat kulit lebih muda dan meningkatkan kecantikan, menstabilkan emosi dan memelihara sirkulasi darah agar tetap lancar.

Jelly Gamat Bio Gold juga mengandung banyak vitamin, seperti vitamin A, B1, B2, dan B3. Selain itu, teripang emas juga mengandung antiseptik alamiah, kolagen 80%, chondrotine dan glucosamine, glycosaminglycans (GAG’s), Trace mineral, Omega 3, 6 dan 9, mukopolisakarida, dan juga mengandung asam eicosapentaenat (EPA) sebanyak 25.69% dan mengandung 3.69% asam docosahexanat (DHA) yang relatif tinggi. Nilai EPA besar menandakan kecepatan teripang memperbaiki jaringan rusak dan menghalangi pembentukan prostaglandin penyebab radang tinggi. Konsumsi DHA tinggi menurunkan trigleserida darah penyebab penyakit jantung bocor.

Penyebab Vertigo Pusing Yang Berkepanjangan

Promo GamatGold.Net

Gamat Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Gamat Gold sudah Terdaftar  di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

sumber
https://pengobatanpeningvertigoyangterusmeneruswordpresscom
http://www.alodoktercom/vertigo/penyebab
https://hellosehatcom/penyakit/vertigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *