Radang Usus Penyebab dan Gejalanya Jelly Gamat

Radang Usus Penyebab dan Gejalanya Jelly Gamat- Istilah inflammatory bowel disease (IBD) menggambarkan sekelompok gangguan di mana usus menjadi meradang.
Sudah sering dianggap sebagai penyakit autoimun, tetapi penelitian yang menunjukkan peradangan kronis mungkin bukan karena sistem kekebalan tubuh menyerang tubuh itu sendiri. Sebaliknya, ini adalah hasil dari sistem kekebalan yang menyerang virus, bakteri, atau makanan yang tidak berbahaya di usus, menyebabkan peradangan yang menyebabkan cedera usus.

Dua jenis utama IBD adalah kolitis ulserativa dan penyakit Crohn. Kolitis ulseratif terbatas pada usus besar atau usus besar. Penyakit Crohn, di sisi lain, dapat melibatkan bagian manapun dari saluran pencernaan dari mulut ke anus. Paling sering, meskipun, itu mempengaruhi bagian terakhir dari usus kecil atau usus besar atau keduanya.

Jika Anda memiliki IBD, Anda tahu itu biasanya menjalankan kursus waxing dan memudarnya. Ketika ada peradangan parah, penyakit ini dianggap aktif dan orang tersebut mengalami gejala yang bergejolak. Ketika ada sedikit atau tidak ada peradangan, pasien dikatakan dalam kondisi remisi.

Radang Usus Penyebab dan Gejalanya Jelly Gamat

 

Penyebab

Radang Usus Penyebab dan Gejalanya Jelly Gamat- Penyebab pasti penyakit radang usus masih belum diketahui. Sebelumnya, diet dan stres dicurigai, tetapi sekarang dokter tahu bahwa faktor-faktor ini dapat memperburuk tetapi tidak menyebabkan IBD.

Salah satu penyebabnya adalah kerusakan sistem kekebalan tubuh. Ketika sistem kekebalan Anda mencoba melawan virus atau bakteri yang menyerang, respons imun yang abnormal menyebabkan sistem kekebalan menyerang sel-sel dalam saluran pencernaan juga. Keturunan juga tampaknya memainkan peran dalam IBD yang lebih umum pada orang yang memiliki anggota keluarga dengan penyakit tersebut. Namun, kebanyakan orang dengan IBD tidak memiliki riwayat keluarga ini.

 

Radang Usus Penyebab dan Gejalanya Jelly Gamat

 

Gejala

Radang Usus Penyebab dan Gejalanya Jelly Gamat- Gejala penyakit usus inflamasi bervariasi, tergantung pada tingkat keparahan peradangan dan di mana itu terjadi. dapat berkisar dari ringan hingga parah. Anda mungkin memiliki periode penyakit aktif diikuti dengan periode remisi.

Tanda dan gejala yang umum untuk kedua penyakit Crohn dan kolitis ulseratif meliputi:

  • Diare
  • Demam dan kelelahan
  • Nyeri perut dan kram
  • Darah di bangku Anda
  • Nafsu makan berkurang
  • Penurunan berat badan yang tidak diinginkan

 

 

 

Baca juga “Bahaya Gejala Diare Kronis Jelly Gamat

 

 

 

Radang Usus Penyebab dan Gejalanya Jelly Gamat

 

Obat herbal alami ini terbuat dari hewan laut yang bernama gamat atau teripang, ada juga yang menyebutnya sebagai timun laut, orang barat mengenalnya sebagai sea cucumber. Hewan laut ini di proses oleh teknologi modern dan hanya di ambil sarinya saja atau ekstraknya, setelah melalui proses ini rasa dan bau amis dari teripang sudah di hilangkan sehingga layak untuk di konsumsi.

 

 

Satu lagi penelitian yang dilakukan dengan cara mengambil gamat dan meletakan di udara terbuka, lalu perlahan gamat ini akan meleleh dan mengecil bahkan rusak, setelah meleleh dan rusak teripang/gamat di masukan kembali kedalam air laut, yang terjadi adalah teripang langsung kembali ke keadaan seperti semula seperti sebelum di angkat ke permukaan atau udara bebas.

 

pesan sekarang

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *