Ramuan Herbal Mengatasi Hipertensi

Ramuan Herbal Mengatasi Hipertensi ,- Darah tinggi (hipertensi) merupakan salah satu penyakit berbahaya yang disebut silent killer diseases karena penyakit ini diam-diam mematikan. Namun sebenarnya bahaya hipertensi tersebut dapat dicegah, asalkan tekanan darah selalu terkontrol. Selain pengobatan standar yang diberikan oleh dokter, ada juga obat alami darah tinggi yang dapat digunakan sebagai alternatif atau kombinasi.

Ramuan Herbal Mengatasi Hipertensi

Ramuan Herbal Mengatasi Hipertensi

  • Kapulaga

kapulaga

Sebagai obat darah tinggi herbal, kapulaga mampu menyebabkan vasodilatasi (pelebaran pembuluh darah) dan memungkinkan darah mengalir lebih mudah, sehingga menurunkan tekanan darah. Untuk mengonsumsinya, cukup campurkan 1 sendok teh bubuk kapulaga dengan madu dalam secangkir air hangat, lalu disaring dan minum sebanyak dua kali sehari.

  • Teh Bunga Sepatu

teh bunga sepatu

Ramuan Herbal Mengatasi Hipertensi yang kedua adalah Teh Bunga Sepatu. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 menunjukkan bahwa, 3 cangkir teh bunga sepatu setiap hari mampu menurunkan tekanan darah sistolik (SBP) sebesar 7 mmHg hanya dalam 6 minggu. Cara menggunakannya adalah campurkan daun bunga sepatu kering ke dalam secangkir air panas, kemudian disaring. Tambahkan madu atau perasan lemon untuk menambah cita rasanya.

  • Bawang Merah

bawang merah

Ramuan Herbal Mengatasi Hipertensi berikutnya adalah bawang merah. Caranya sangat sederhana, cuci bersih bawang merah 1 siung yang telah dikupas lalu dimakan, bisa juga di campur dengan acar timun.

Baca Juga : Penyebab Asam Lambung Naik dan Tinggi

  • Akar Alang-alang

akar alang

Akar alang-alang untuk mengatasi hipertensi dengan cara potong-potong 60gr akar alang-alang, lalu rebus dalam 3 gelas air, biarkan mendidih hingga air tersisa 1 gelas, setelah dingin lalu saring. Minum 2 kali sehari sebanyak 1/2 gelas selama 10 hari.

  • Daun Kemangi

kemangi

Ternyata kemangi bisa menurunkan tekanan darah tinggi karena mengandung senyawa eugenol. Eugenol yang masuk ke dalam tubuh akan bekerja dengan cara menghalangi pembentukan plak kalsium dalam darah. Caranya masukkan kemangi sebagai sayuran segar untuk berbagai menu makanan. Memasak kemangi sebentar dengan api kecil juga sangat baik untuk meningkatkan efek eugenol untuk tubuh.

  • Sambiloto

sambiloto

Cuci daun sambiloto 5 sampai 7 helai lalu seduh dengan air mendidih. Minum beberapa kali daalam sehari.

  • Jahe

jahe

Jahe berperan sebagai pengencer darah yang mencegah penggumpalan darah. Darah yang menggumpal dapat menghambat aliran darah ke seluruh tubuh. Mencegah penggumpalan darah juga dapat membantu mengurangi prevalensi serangan jantung atau stroke. Caranya cukup menambahkan jahe segar kedalam minuman atau masakan Anda.

  • Tapak Dara

tapak dara

Ramuan Herbal Mengatasi Hipertensi selanjutnya adalah tapak dara. Caranya cuci lalu rebus 10gr daun tapak dara dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja, saring dan dinginkan lalu minum.

  • Meniran

meniran

Rebus 50gr meniran kering dalam 2 liter air, biarkan mendidih dan air tersisa setengahnya. Saring lalu minum 2 kali sehari setelah makan sebanyak 1 gelas.

  • Mengkudu

mengkudu

Mengudu dapat dijadikan ramuan tradisional untuk mengobati hipertensi, caranya campur buah mengkudu yang sudah masak dengan air dan ambil sairinya. Minum 1/2 gelas secara teratur setiap hari.

Pengobatan Hipertensi Secara Alami

Obat Herbal dan Alami Untuk Membantu Dalam Mengatasi Sakit Maag Akut, Menurunkan Asam Lambung dan Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Kanker, Ginjal, Mioma, Stroke, Asam Urat, Asma, Polip, Alergi, Jantung, Radang Sendi, Osteoporosis, Diabetes, dan Hipertensi

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Gold mempunyai kandungan mucopolusacharida (MPS) yang populer sebagai glycosaminoglycans (GAGs) mampu mengencerkan darah beku penyebab darah tinggi sehingga mengurangi tekanan darah. ‘MPS bersama GAGs memberikan efek pelendiran dinding sel,’ kata Walter K M Yee, ahli gizi dari  Luxor Network, Malaysia. Artinya teripang sebagai antithrombogenik untuk mencegah penggumpalan melalui pengenceran darah.

Menurut penelitian para ilmuan di seluruh dunia, mengungkapkan bahwa banyak sekali manfaat teripang emas dalam menyembuhkan berbagai penyakit degeneratif seperti : Stroke, Jantung Koroner, Kencing Manis & Luka Gangren, Kanker (Tumor), Gagal Ginjal, Chirosis Hepatis, Asam Urat, Rhematik, Wasir, Esteoporosis (Pengeroposan Tulang), Alergi Saluran Pernafasan (Bersin, Filek, Sinusitis, Asma), Alergi Kulit (Aksim, Gatal, Darah Tinggi, Darah Rendah, Kolesterol, Penyempitan Pembuluh Darah, Penurunan Fungsi Liver, maag, Rambut Rontok, Pembesaran Prostat,Penyakit Varises. dan masih banyak lagi manfaat dari teripang ini.

Promo GamatGold.Net

Untuk Mendapatkan Gamat Gold yang ASLI, BERKUALITAS, Terdaftar di BPOM RI serta Memiliki SERTIFIKASI PRODUK 100% HALAL silahkan klik DISINI

 

sumber :

  • http://halosehatcom/penyakit/darah-tinggi/obat-tradisional-darah-tinggi
  • https://mediskuscom/obat/obat-alami-darah-tinggi-paling-manjur
  • http://www.obatherbalalamicom/2012/12/obat-alami-hipertensihtml

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *