Ramuan Tradisional Alami Untuk Alergi

Ramuan Tradisional Alami Untuk Alergi ,- Alergi adalah jenis hipersensitivitas yang disebabkan reaksi berlebihan sistem kekebalan tubuh. Ketika tubuh kontak dengan alergen spesifik, antibodi IgE meningkatkan hiperaktivitas sel darah putih (leukosit) sehingga mengakibatkan reaksi alergi.

Ramuan Tradisional Alami Untuk Alergi

Ramuan Tradisional Alami Untuk Alergi

Agar pengobatan alergi berjalan efektif, penyebab alergi harus diidentifikasi yang disertai dengan menghindari paparan lebih lanjut. Misalnya, orang dengan alergi kacang tanah disarankan tidak mengambil makanan tersebut untuk menghindari terjadinya alergi. Berikut beberapa bahan alami yang dapat meringankan gejala alergi :

  • Teh Hijau

teh hijau

Teh hijau mengandung antihistamin alami yang membantu meringankan alergi. Anda dapat minum 1 – 2 cangkir teh hijau setiap hari untuk menyingkirkan alergi.

  • Jahe

jahe

Ramuan Tradisional Alami Untuk Alergi yang kedua adalah Jahe. Jahe merupakan antihistamin alami dan dekongestan. Cara membuatnya sangat mudah yaitu ½ iris jahe dapat ditambahkan dalam teh atau dimakan dengan madu untuk mengobati dan mencegah alergi.

  • Bawang Putih

Screenshot_1

Bawang putih mengandung sifat antivirus sehingga dianggap sebagai salah satu obat yang paling efektif untuk menghilangkan alergi. Bawang putih mentah lebih efektif daripada yang dimasak. Anda dapat mengkonsumsi 3 – 4 siung bawang putih yang dicampur dengan madu setiap hari untuk mencegah alergi.

  • Leunca

leunca

Hanya dengan mencampurkan leunca ini ke dalam masakan Anda, santapan yang Anda nikmati dapat menyembuhkan alergi kulit secara luar biasa. Atau jadikan obat luar dengan menumbuknya halus, lalu oles ke area kulit yang beruam serta gatal.

  • Temu Hitam

temu hitam

Ramuan Tradisional Alami Untuk Alergi berikutnya adalah Temu Ireng.

Caranya: Haluskan lebih dulu bersama dengan tambahan bumbu dapur lain, yakni kunyit. Hasil temu hitam dan kunyit yang sudah halus bisa digunakan sebagai obat luar yang dibalurkan ke area yang penuh ruam dan gatal.

  • Kuaci

kuaci

Makanan yang kaya akan kandungan vitamin E mampu meredakan peradangan yang disebabkan oleh alergen. Salah satu makanan yang mengandung vitamin E dalam kadar tinggi adalah kuaci (biji bunga matahari). Antioksidan dalam kuaci juga mampu mencegah kerusakan sel akibat produksi histamin yang berlebihan. Akan tetapi, hati-hati jika Anda punya alergi biji-bijian atau kacang-kacangan. Protein di dalam kuaci mungkin mirip seperti pemicu alergi Anda.

Baca Juga : Ciri Atau Gejala Menderita Radang Sendi

  • Yogurt

yogurt

Karena mengandung probiotik yang tinggi, yogurt bisa menjadi antihistamin yang aman dan manjur ketika alergi kumat. Antihistamin bertugas untuk menghentikan reaksi sistem imun berlebihan terhadap pemicu alergi. Ibu hamil dan menyusui disarankan untuk mengonsumsi yogurt dengan kandungan probiotik Lactobacillus casei ketika alergi kumat.

  • Oatmeal

oat

Peradangan dan iritasi kulit akibat alergi dapat dicegah menjadi lebih buruk dengan pengobatan yang berasal dari bahan satu ini.

Caranya: Siapkan oatmeal secukupnya, lalu untuk menghaluskannya bisa Anda coba blender dan secangkir oatmeal yang sudah lumat ini dapat Anda tambahkan ke air hangat yang biasa Anda gunakan untuk mandi. Rendam bagian tubuh yang gatal dan penuh ruam ke dalam air oatmeal ini selama 15-20 menit saja, dan lakukan setiap hari.

  • Tanah Liat

tanah liat

Agak terdengar aneh dan tak biasa memang menggunakan tanah liat sebagai obat alergi gatal. Pada umumnya, tanah liat dimanfaatkan sebagai bahan perawatan kulit alami. Karena bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit, maka tak ada salahnya untuk mencoba obat tradisional satu ini.

Caranya: Sediakan tanah liat secukupnya yang bisa Anda campurkan dengan air sebanyak yang Anda butuhkan juga. Campur hingga rata dan membentuk pasta atau teksturnya cukup kental seperti selai kacang. Setelah jadi, Anda perlu bisa mengolskan lumpur buatan sendiri ini ke area tubuh yang terserang alergi kulit.
Alternatif: Bila Anda tak ingin mengoles langsung ke bagian yang gatal dan beruam karena alergi kulit, Anda bisa menyiapkan kain kasa terlebih dulu atau kain tipis bersih untuk tempat pengolesan tanah liat. Setelah itu, barulah Anda bisa menutup area yang ingin diobati dengan menutupkannya di bagian tersebut. Balutlah dengan sempurna, lalu diamkan beberapa saat sebelum nantinya bisa dibilas.

Teripang Emas Sebagai Obat Atasi Alergi

Obat Herbal dan Alami Untuk Membantu Dalam Mengatasi Sakit Maag Akut, Menurunkan Asam Lambung dan Gangguan Pada lambung, Menurunkan Kolesterol, Kanker, Ginjal, Mioma, Stroke, Asam Urat, Asma, Polip, Alergi, Jantung, Radang Sendi, Osteoporosis, Diabetes, dan Hipertensi

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Bio Gold terbuat dari salah satu spesies hewan laut bernama Teripang Emas , hewan laut tersebut biasa disebut Gamat . Gamat sangat cocok dijadikan bahan utama minuman kesehatan dan pengobatan Jelly Gamat Bio Gold karena Gamat memiliki banyak kandungan yang bermanfaat . Kandungan protein , kolagen , asam amino serta antiseptik alamiah yang terdapat pada Jelly Gamat Bio Gold mampu mencegah , mengatasi serta mengobati masalah Alergi sampai tuntas , serta mampu mempertebal sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang alergi kembali. Selain dapat mengobati Alergi dari dalam Jelly Gamat Bio Gold juga bisa menjadi obat oles alergi dari luar , oleskan secukupnya pada daerah alergi yang gatal , merah bahkan luka akibat garukan.

Promo GamatGold.Net

Jelly Gamat Bio Gold terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Jelly Gamat Bio Gold sudah Terdaftar di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

sumber
https://www.amazineco/18570/herbal-untuk-alergi-11-pengobatan-alami-bagi-alergi
https://halosehatcom/penyakit/alergi/obat-herbal-alergi-kulit
https://hellosehatcom/hidup-sehat/tips-sehat/makanan-obat-alergi-alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *