Tips Menjaga Kesehatan Tulang & Sendi

Tips Menjaga Kesehatan Tulang & Sendi ,-  Manusia memiliki banyak tulang yang saling terhubung. Setidaknya tubuh manusia memiliki sekitar 206 tulang yang terhubung satu dengan yang lainnya dengan sendi. Adanya sendi ini berfungsi untuk membuat tulang bisa bergerak secara bebas. Maka dari itu, sendi memiliki peran yang sangat penting pada bagian tubuh manusia dan sangat penting untuk dijaga agar tetap berfungsi dengan baik.

Tips Menjaga Kesehatan Tulang & Sendi

Seringkali banyak orang tanpa disadari telah menurunkan fungsi sendi. Seperti aktivitas berat yang menuntut tubuh untuk menahan beban yang cukup berat, seperti membawa beban, mengangkat barang atau posisi yang salah ketika duduk. Sehingga mulai sekarang Anda harus lebih berhati-hati dalam melakukan berbagai aktivitas.

Tips Menjaga Kesehatan Tulang & Sendi

Lalu bagaimana cara yang tepat untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi? Berikut ini cara-cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi :

  • Jangan Duduk Terlalu Lama

Duduk dalam waktu yang lama bisa menimbulkan beberapa gangguan yang menyerang bagian-bagian tubuh tertentu, terutama bagian sendi. Maka dari itu, sebaiknya hindari duduk terlalu lama.

  • Sering Berjalan Kaki

Tips Menjaga Kesehatan Tulang & Sendi yang kedua seringlah berjalan kaki. Berjalan kaki dan menaiki tangga merupakan salah satu jenis olahraga ringan yang sangat mudah untuk dilakukan. Berjalan kaki setiap hari, paling tidak 1-2 kilometer, atau naik 10 anak tangga sebanyak 5-6 kali.
Hal ini dapat membantu menjaga kesehatan tulang, terutama tulang bagian kaki agar menjadi lebih kuat dan tidak mengalami kerusakan.

  • Tidur Dengan Kasur yang Nyaman

Salah satu hal yang membuat rasa pegal dan berujung pada nyeri bagian tulang adalah posisi tidur yang salah. Terkadang kita tidur tanpa mempedulikan kondisi kasur. Padahal kondisi kasur yang keras dan tidak nyaman akan sangat berpotensi menimbulkan gejala pegal-pegal pada bagian tulang

  • Jangan Terlalu Sering Membungkuk

Manusia diciptakan untuk dapat berdiri tegak. Jadi, berusahalah untuk selalu dapat berdiri dan duduk dengan tegak. Jangan terlalu sering berada dalam posisi membungkuk, karena itu akan sangat mempengaruhi kesehtaan tulang, terutama tulang belakang

  • Jangan Membawa Barang yang Terlalu Berat

Membawa barang yang terlalu berat dengan tangan kosong sangatlah mempengaruhi kesehatan tulang. Tidak hanya tulang tangan yang terkena imbasnya, namun tulang belakang pun akan menjadi tidak normal karena tidak sanggup menahan beban yang berat.

  • Menjaga Berat Badan

Berat badan akan memberikan beban pada persendian, misal pada sendi lutut, pinggul dan punggung. Hal tersebutlah yang menjadikan masalah sendi pada orang yang memiliki berat badan berlebih. Jika Anda memiliki berat badan berlebih sebaiknya segera turunkan berat badan Anda sehingga tekanan sendi akan menjadi lebih berkurang.

  • Konsumsi Makanan yang Tepat

Makanan juga merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan sendi Anda. Karena itu, pilihlah makanan yang memiliki nutrisi yang tepat sehingga baik bagi tubuh termasuk baik juga bagi kesehatan tulang dan bagian sendi Anda. Untuk membantu dalam proses pembentukan sel-sel sendi yang sehat bisa dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3 dan vitamin C, vitamin D dan juga kalsium.

  • Suplemen Kesehatan Tulang

Selain mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium, anda juga dapat mengkonsumsi vitamin serta suplemen yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Biasanya suplemen tersebut juga mengandung kalsium, sehingga baik untuk pertumbuhan tulang, dan menjaga kesehatan tulang.
Jelly Gamat Bio Gold mengandung 86% Protein yang mudah diuraikan enzim pepsin dan 80% Kolagen, kandungan ini sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan sendi. Selain merawat tulang dan sendi, Kolagen bersama Keratin bertanggungjawab terhadap kekenyalan kulit.  Kandungan Kondroitin Sulfat menghindari pengeroposan sendi serta peradangan. Senyawa itu melakukan perbaikan serta membangun kembali tulang rawan, pembentuk sendi yang terkikis akibat kecelakaan, benturan, serta berlebihan berat badan tanpa efek samping.
Bahan utama dari Jelly Gamat Bio Gold yaitu teripang emas spesies Golden Stichopus Variegatus ini juga di temukan zat Gamapeptide (tidak ditemukan pada spesies lain). Gamapeptide bermanfaat untuk mencegah inflamasi, mengurangi rasa sakit, 3x mempercepat penyembuhan luka, mengaktifkan pertumbuhan dan mengaktifkan sel-sel, membuat kulit lebih muda dan meningkatkan kecantikan, menstabilkan emosi, memelihara sirkulasi darah. Oleh karena itulah penyakit pengapuran tulang dapat di sembuhkan secara efektif dengan mengkonsumsi Jelly Gamat Bio Gold secara teratur.

Baca Juga : Manfaat Dan Khasiat Teripang Emas Atau Gamat

Tips Menjaga Kesehatan Tulang & Sendi

Promo Gamat Gold

Jelly Gamat Bio Gold dan Kapsul Gold Gamat terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas ASLI, dan BERKUALITAS sehingga kandungan di dalam Teripang tidak akan berkurang. Bio Gold dan Gold Gamat sudah Terdaftar di Badan POM RI dan sudah bersertifikasi produk 100% HALAL. Untuk memudahkan pemesanan silahkan klik >>> DISINI

 

 

Sumber :
http://hariansehatcom/cara-menjaga-kesehatan-tulang-sendi
https://halosehatcom/tipskesehatan/kesehatan-tulang/cara-menjaga-kesehatan-tulang
https://obatmujarabpengapurantulangwordpresscom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *