Usus Buntu Gejala dan Penyebabnya Jelly Gamat

Usus Buntu Gejala dan Penyebabnya Jelly Gamat- Radang usus buntu adalah peradangan pada usus buntu, kantong berbentuk jari yang memproyeksikan dari usus besar Anda di sisi kanan bawah perut Anda. Apendiks tampaknya tidak memiliki tujuan khusus.

Radang usus buntu menyebabkan rasa sakit di perut kanan bawah Anda. Namun, pada kebanyakan orang, rasa sakit dimulai di sekitar pusar dan kemudian bergerak. Ketika inflamasi memburuk, nyeri apendisitis biasanya meningkat dan akhirnya menjadi parah.

Meskipun siapa pun dapat mengembangkan radang usus buntu, paling sering itu terjadi pada orang-orang antara usia 10 dan 30. Pengobatan standar adalah operasi pengangkatan usus buntu

 

 

Usus Buntu Gejala dan Penyebabnya Jelly Gamat

 

Penyebab

Usus Buntu Gejala dan Penyebabnya Jelly Gamat- Apendisitis berarti radang usus buntu. Diperkirakan bahwa usus buntu dimulai ketika pembukaan dari apendiks ke sekum menjadi terhambat. Sumbatan tersebut mungkin karena penumpukan lendir tebal di usus buntu atau ke tinja yang masuk ke usus buntu dari sekum. Lendir atau tinja mengeras, menjadi seperti batu, dan menghalangi bukaan. Batu ini disebut “fecalith” (secara harfiah, sebuah batu dari bangku). Di lain waktu, mungkin jaringan limfatik di apendiks membengkak dan menghalangi pembukaan. Setelah penyumbatan terjadi, bakteri yang biasanya ditemukan dalam apendiks mulai berkembang biak dan menyerang (menginfeksi) dinding usus buntu.

Tubuh merespon invasi dengan memasang serangan terhadap bakteri, serangan yang disebut peradangan. Jika gejala-gejala radang usus buntu tidak dikenali dan peradangan berkembang, usus buntu bisa pecah, diikuti oleh penyebaran bakteri di luar usus buntu. Penyebab ruptur seperti itu tidak jelas, tetapi mungkin berhubungan dengan perubahan yang terjadi pada jaringan limfatik yang melapisi dinding apendiks, misalnya, peradangan yang menyebabkan pembengkakan dan penumpukan tekanan dalam usus buntu yang menyebabkannya pecah.

 

 

Gejala

Usus Buntu Gejala dan Penyebabnya Jelly Gamat- Gejala klasik usus buntu termasuk:

  • Nyeri tumpul dekat pusar atau perut bagian atas yang menjadi tajam saat bergerak ke perut kanan bawah. Ini
  • biasanya adalah tanda pertama.
  • Kehilangan selera makan
  • Mual dan / atau muntah segera setelah sakit perut dimulai
  • Pembengkakan perut
  • Demam 99-102 derajat Fahrenheit
  • Ketidakmampuan untuk melewatkan gas

Hampir separuh waktu, gejala apendisitis lainnya muncul, termasuk:

  • Nyeri tumpul atau tajam di mana saja di perut bagian atas atau bawah, punggung, atau dubur
  • Kencing dan kesulitan buang air kecil
  • Muntah yang mendahului nyeri perut
  • Kram yang parah
  • Sembelit atau diare dengan gas

Jika Anda memiliki gejala yang disebutkan di atas, segera dapatkan pertolongan medis, karena diagnosis dan perawatan yang tepat waktu sangat penting. Jangan makan, minum, atau menggunakan obat penawar rasa sakit, antasid, laksatif, atau bantalan pemanas, yang dapat menyebabkan usus buntu yang meradang menjadi pecah.

 

 

Baca juga “Bahayanya Penyakit Gagal Ginjal Jelly Gamat

 

 

 

Usus Buntu Gejala dan Penyebabnya Jelly Gamat

 

Obat herbal alami ini terbuat dari hewan laut yang bernama gamat atau teripang, ada juga yang menyebutnya sebagai timun laut, orang barat mengenalnya sebagai sea cucumber. Hewan laut ini di proses oleh teknologi modern dan hanya di ambil sarinya saja atau ekstraknya, setelah melalui proses ini rasa dan bau amis dari teripang sudah di hilangkan sehingga layak untuk di konsumsi.

 

 

Satu lagi penelitian yang dilakukan dengan cara mengambil gamat dan meletakan di udara terbuka, lalu perlahan gamat ini akan meleleh dan mengecil bahkan rusak, setelah meleleh dan rusak teripang/gamat di masukan kembali kedalam air laut, yang terjadi adalah teripang langsung kembali ke keadaan seperti semula seperti sebelum di angkat ke permukaan atau udara bebas.

 

pesan sekarang

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *