Waspada Kanker Esofagus Jelly Gamat

Waspada Kanker Esofagus Jelly Gamat- Kanker esofagus merupakan penyakit yang terjadi akibat pertumbuhan abnormal jaringan epitel pada kerongkongan (esofagus). Kanker esofagus dapat terjadi di bagian kerongkongan manapun, namun kondisi ini umumnya terjadi pada bagian bawah.

Terdapat dua jenis kanker esofagus, yaitu kanker sel skuamosa (squamous cell carcinoma) dan adenokarsinoma. Kanker sel skuamosa terjadi pada sel berbentuk pipih yang membentuk bagian permukaan esofagus, sedangkan adenokarsinoma terjadi pada sel yang menghasilkan mukus untuk melumasi makanan yang melewati esofagus.

Kanker sel skuamosa umumnya terjadi pada bagian atas esofagus sedangkan adenokarsinoma umumnya terjadi pada bagian bawah esofagus, terutama pada bagian dekat katup (sphincter) yang membatasi lambung dan esofagus.

 

Waspada Kanker Esofagus Jelly Gamat

 

Penyebab

Waspada Kanker Esofagus Jelly Gamat- Tidak jelas apa penyebab dari kanker esofagus. Kanker esofagus terjadi saat sel pada esofagus mengalami kerusakan (mutasi) pada DNA. Kerusakan menyebabkan sel berkembang dan membelah dengan tidak terkendali. Sel abnormal yang berakumulasi membentuk tumor pada esofagus yang dapat berkembang untuk menginvasi struktur sekitar dan menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Ada tiga jenis utama dari kanker esofagus:

  • Squamous cell carcinoma muncul saat kanker muncul pada sel yang rata dan tipis yang membentuk lapisan esofagus. Jenis ini paling sering terjadi di bagian atas atau tengah esofagus, namun dapat muncul di mana saja.
  • Adenocarcinoma terjadi saat kanker muncul pada sel glandular pada esofagus yang berperan dalam produksi cairan seperti lendir. Adenocarcinoma paling umum terjadi pada bagian bawah esofagus.
  • Jenis langka lainnya. Jenis langka dari kanker esofagus meliputi choriocarcinoma, limfoma, melanoma, sarcoma dan sel kecil kanker.

 

 

Gejala

Waspada Kanker Esofagus Jelly Gamat- Gejala kanker esofagus dapat diamati sebagai berikut:

  • Sulit menelan . Gejala ini merupakan gejala pertama yang disebabkan oleh tumor pada esofagus. Tumor yang muncul menyebabkan penyempitan ruang esofagus sehingga makanan sulit ditelan. Pada kondisi yang sudah parah, penderita dapat mengalami kesulitan minum.
  • Penurunan berat badan tanpa melakukan diet dan kehilangan nafsu makan.
  • Nyeri dada yang terasa seperti tertekan atau terbakar.
  • Gangguan pencernaan.
  • Batuk dan suara parau.
  • Muntah atau muntah darah pada kondisi yang lebih parah.

Pada tahap awal, kanker esofagus biasanya tidak akan menunjukkan gejala apa pun, sehingga sulit untuk terdeteksi. Namun apabila Anda memiliki faktor risiko kuat untuk menderita kanker esofagus, seperti pernah terdiagnosis menderita penyakit esofagus Barrett, periksakan diri Anda ke dokter untuk mendapatkan diagnosis dan penanganan sedini mungkin.

 

Baca juga “Cara mengobati Penyakit Liver Jelly Gamat

 

Waspada Kanker Esofagus Jelly Gamat

 

Untuk membuktikan kandungan cell growth factor pada teripang, para peneliti melakukan uji coba dengan cara memotong teripang menjadi beberapa bagian, dan setelah di potong teripang kembali di masukan ke dalam air laut, maka keajaibanpun terjadi, potongan potongan teripang tersebut menjadi individu utuh dan sehat.

 

 

Satu lagi penelitian yang dilakukan dengan cara mengambil gamat dan meletakan di udara terbuka, lalu perlahan gamat ini akan meleleh dan mengecil bahkan rusak, setelah meleleh dan rusak teripang/gamat di masukan kembali kedalam air laut, yang terjadi adalah teripang langsung kembali ke keadaan seperti semula seperti sebelum di angkat ke permukaan atau udara bebas.

pesan sekarang

 

 

Sumber:
https://www.alodokter,com/kanker-esofagus
https://hellosehat,com/penyakit/kanker-esofagus/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *